Solskjaer Mulai Berani Bicara Trofi

19
0
Ole Gunnar Solskjaer
Loading...

MANCHESTER – Manchester United tak terkalahkan di sembilan laga di semua kompetisi, baik itu Premier League, Piala FA hingga Piala Liga. Semua itu semenjak United ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Melihat perubahan luar biasa di tim yang ia tangani, Solskjaer yang dulunya striker andalan setan merah, kala ditangani Sir Alex Ferguson, punya harapan besar terhadap tim yang kini ia asuh tersebut.

United yang tadinya hanya berharap untuk kembali berada di posisi empat besar, demi tiket berlaga di Liga Champions, kini berani berharap lebih banyak.

Tidak hanya ingin berada di empat besar, bersama dengan tim papan atas sekelas Liverpool, Manchester City dan Tottenham, United kini punya ambisi untuk menghadirkan trofi di musim kali ini.

Meski sulit rasanya untuk mengangkat trofi Liga Premier kali ini, Paul Pogba dan kawan-kawan masih punya peluang memboyong dua trofi potensial lainnya, untuk menandakan kelahiran Manchester United yang baru, di bawah Solskjaer.

“Kami adalah Manchester United, memenangkan liga adalah target utama kami. Kami tidak akan mampu melakukannya tahun ini, namun masih ada lain kesempatan,” kata Solskjaer seperti dikutip BBC.

Seperti diketahui, Setan Merah tertinggal 16 poin di bawah Liverpool, yang manteng di puncak klasemen Liga Premier, dan hanya tertinggal tiga poin dari Chelsea, yang nongkrong di posisi keempat.

Loading...

Komentar manajer interim asal Norwegia itu mengemuka, setelah komentar manager Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino yang mengatakan bahwa berada di empat besar dan tampil di Liga Champion, jauh lebih penting dari pada memenangkan trofi.

“Kita pernah memenangkan Liga Champions, Piala FA, jadi berada di empat besar saja itu tidak cukup. Kami harus bisa melihat trofi apa yang bisa kami bawa pulang tahun ini,” ucap eks manajer Cardiff dan Molde itu.

United sendiri terakhir kali memenangkan Liga Europa pada tahun 2017 lalu, setahun setelah mengangkat Piala FA, namun belum lagi mengangkat trofi Premier League sejak ditinggal Sir Alex Fergusson. (ruf/fin/wsa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.