Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Sopir Angkum Akan Mogok

41
0
Ilustrasi

TAROGONG KIDUL – Angkutan umum (angkum) di Kabupaten Garut akan melakukan aksi mogok massal. Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada pemerintah kabupaten terkait beroperasinya angkutan online.

“Sudah beberapa kali antara angkutan online dan konvensional terjadi kericuhan. Jadi kami akan melakukan aksi supaya adanya perhatian dari pemerintah,” ujar Ketua Organda Garut Yudi Nurcahyadi di kantornya Senin (24/6).

Yudi mengaku belum menerima keberadaan angkutan online. Sebab, belum ada regulasi yang dikeluarkan pemerintah yang menaungi pengemudi angkutan online tersebut. “Kami belum bisa menerima keberadaan angkutan online ini, jadi wajar jika di lapangan sering terjadi ketegangan,” terangnya. Meski sering terjadi ketegangan, kata dia, sampai saat ini pemerintah kabupaten maupun perusahaan online belum melakukan mediasi dengan para pengusaha maupun pengemudi angkum.

Bupati Garut H Rudy Gunawan meminta semua pihak menahan diri. Saat ini pemerintah pusat tengah menggodok regulasi mengenai angkutan online. “Sabar dulu, jangan dibawa anarkis. Sweeping juga tidak tepat. Semuanya harus mendapat perlindungan,” ujarnya.

Rudy menyebut sudah meminta kepolisian meredakan ketegangan. Ia juga meminta agar tak ada aksi sweeping. “Nanti akan duduk satu meja. Nanti setelah ada dari pusat, akan digodok untuk peraturan di daerahnya,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.