Sopir Ngantuk, Brio Seruduk 2 Motor di Jalan Gunung Roay Kota Tasik

3791
0
Loading...

KOTA TASIK – Kecelakaan lalu lintas tabrakkan beruntun kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Minggu (12/1) Sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Kali ini tabrakkan tersebut melibatkan 3 kendaraan, yaitu 1 mobil dan 2 motor.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Peta, Kampung Gunung Roay, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang.

Informasi radartasikmalaya.com di lapangan, dalam kecelakaan beruntun ini tak ada korban jiwa.

Namun, para penumpang di 2 motor tersebut mengalami luka-luka. Sedangkan 2 balita yang menjadi korban kecelakaan selamat.

 

Loading...

Kejadian ini bermula ketika mobil Honda Brio berplat nomor Z 1857 LG yang dikemudikan Deni Iskandar (52), warga Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi melaju dari arah BKR menuju Jalan Peta.

Ketika hendak melintasi tempat kuliner Sop Iga Sapi dan Cekeran Dower Campernik setelah Universitas Perjuangan, dari arah berlawanan melaju 2 motor.

Yaitu Honda Vario berplat nomor T 4328 HB dan Yamaha NMax berplat nomor Z 2659 II. Kondisi jalan sedang sepi.

Motor Vario dikemudikan Yana (51) yang membonceng Jono (56). Keduanya warga Tentara Pelajar, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung.

Sedangkan motor NMax dikemudikan Agus (33) yang membonceng istrinya, Ela (29), dan kedua anaknya yang masih balita, Rafka (2,5) dan Najwa (10 bulan).

Keluarga ini warga Awilega, Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu.

Ketika di lokasi kejadian, mobil Brio mendadak belok kanan dan terjadilah kecelakaan beruntun itu.

“Kayanya ngantuk kang. Soalnya mendadak belok ke kanan. Dari arah berlawanan Brio nabrak dulu motor Vario, lalu nabrak lagi motor NMax,” ujar saksi kejadian, Cucu Supriatna (34) kepada radartasikmalaya.com.

Terang Cucu yang juga Ketua RW 14 di tempat kejadian kecelakaan, banyak pengendara motor lainnya yang melihat mobil Brio ini melaju tak pada jalurnya sejak perempatan di BKR-Unsil.

“Jadi dari stopan itu ini mobil belok ke kanan mulu, seperti yang sedang ngantuk,” terangnya.

Tambah dia, untungnya semua korban kecelakaan yang mengendarai motor serta penumpangnya selamat. Warga segera menolongnya dan membawa mereka ke Puskesmas Tawang untuk mendapatkan perawatan.

“Alhamdulillah selamat semua yang naik motor. Tapi motornya rusak. Yang parah NMax hampir masuk ke kolong mobil. Sedangkan kaca mobil pecah, bemper rusak dan roda ban kanannya patah,” tambahnya.

Pengemudi Brio, Deni Iskandar mengakui bahwa dirinya mengantuk saat terjadi kecelakaan.

“Jadi saya usai dari undangan dari pagi. Ya ngantuk pak dan kelelahan. Tadi habis dari undangan sempat makan sate terus ke rumah teman dan ini mau pulang ke rumah,” tuturnya.

Sedangkan di Puskesmas, korban yang menaiki motor NMax, Agus mengalami luka di kaki dan kepalanya benjol. Istrinya, Ela hanya kaki kanannya memar.

Sedangkan balita Rafka mengalami luka di atas alis dan memar di punggur. Dan balita Najwa tak mengalami luka apapun karena saat kejadian dipegang erat ibunya.

Sedangkan korban yang menaiki motor Vario, Yana mengalami kepala bocor di bagian tengahnya, tulang punggungnya memar dan luka.

Jono, yang dibonceng Yana, mengalami luka di kaki serta tulang punggungnya memar. Para korban hingga kini masih mendapatkan perawatan di puskesmas.

Sementara itu pengemudi mobil serta kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota oleh pihak Satlantas.

Kasus kecelakaan ini kini ditangani Satlantas Polres Tasikmalaya Kota.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.