Beranda Banjar Sopir Ngantuk, Bus Budiman Seruduk Pohon dan Dua Becak

Sopir Ngantuk, Bus Budiman Seruduk Pohon dan Dua Becak

1302
0
BERBAGI

BANJAR – Warga lingkungan Pintu Singa Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar dikejutkan dengan suara dentuman keras dari arah jalan Raya Cimaragas, Jumat (18/5) pukul 10.00 WIB.

Warga sempat mengira suara tersebut merupakan ledakan bom. Ternyata, bus Budiman jurusan Tasikmalaya – Pangandaran terguling melintang di tengah jalan.

Bus yang berpenumpang 7 orang berikut sopir dan kondekturnya itu terguling setelah menyerempat dua becak yang terparkir di bahu jalan, lalu nabrak pohon besar.

“Kirain suara bom, keras sekali suaranya. Ternyata pas dilihat ke jalan bus Budiman menabrak pohon dan terguling di tengah jalan,” ungkap Agus, warga sekitar.

Beruntung, kedua pengayuh becak Didi dan Nana yang saat itu sedang beristirahat di depan salah satu rumah warga selamat dari terjangan badan bus itu.

“Saya lagi duduk istirahat sambil nunggu penumpang, kaget tiba-tiba becak yang saya parkir dihantam bus,” kata Didi sambil menunjukkan tempat bekas parkir becaknya.

Begitu dengan Nana, ia memgaku syok karena tidak menyangka becak untuk matapencahariannya rusak parah.

“Kerugin sekitar Rp5 juta. Tapi alhamdulillah hanya becak yang rusak, saya gak tahu bakal gimana kalau saya duduk di becak tadi,” katanya.

Dayat warga Parigi Kabupaten Pangandaran, sopir Bus Budiman, mengaku dirinya tengah membawa empat penumpang dari Tasikmalaya menuju Pangandaran.

Tepat di lingkungan Pintu Singa Jalan Cimaragas Kota Banjar dirinya merasakn hal yang aneh, pandangannya tiba-tiba gelap dan akhirnya bus yang ia kendarai menabrak becak dan pohon di pinggir jalan hingga terguling.

“Pandangan saya tiba-tiba gelap. Saya gak tahu kenapa,” jawabnya dengan raut wajah panik.

Kemacetan sempat terjadi saat Kepolisian mengevakuasi bangkai bus di tengah jalan dengan kendaraan derek.

Sejam kemudian, bus berhasil dievakuasi dan lalu lintas kembali lancar.

Sementara dalam insiden itu, tidak ada korban jiwa.

Sopir dan kondekturnya hanya mengalami luka lecet, begitu pun dengan empat penumpang yang saat kejadian bis terguling mereka keluar dari jendela bus.

(cecep herdi)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here