Sosialisasi Pemilu Lewat Jalan Sehat

123
0
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menyelenggarakan acara jalan sehat di Alun-Alun Kecamatan Langensari Minggu (29/10).

BANJAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menyelenggarakan acara jalan sehat di Alun-Alun Kecamatan Langensari Minggu (29/10). Kegiatan tersebut sebagai ajang sosialisasi pemilu serentak tahun 2018.
Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis SPdI menyatakan kegiatan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak ini dilaksanakan secara bersamaan di seluruh Indonesia dengan tema Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak 2018.
Dalam kesempatan tersebut juga ada deklarasi Tri Dharma Pemilu. Yakni, pertama, akan menunaikan hak pilih secara cerdas dan bertanggung jawab. Kedua, pemimpin yang baik lahir dari proses yang baik. Oleh karena itu, KPU akan turut aktif mendorong kontestasi politik yang sehat, jujur dan beradab. Ketiga, mendorong terbangunnya penyelenggara pemilu yang adil, mandiri, profesional dan berintegritas.
“Ada enam segmen atau simbol pemilih dalam deklarasi tadi (kemarin, Red) yaitu prapemilih, pemilih pemula, perempuan, keagamaan, disabilitas dan marjinal,” ungkapnya.
Danial berharap pilkada serentak nanti bisa terselenggara dengan baik. Dia berpesan agar calon pemilih yang belum memiliki identitas harus segera mengurus administrasi kependudukan. Kesiapan semua komponen pilkada pun terus dilakukan. “Sejauh ini KPU baru selesai membentuk PPK, tinggal ke tahapan selanjutnya,” jelas dia.
Camat Langensari Asno Sutarno mengatakan suatu kehormatan yang sangat luar biasa karena jalan sehat diadakan di Langensari. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.
Dengan diadakannya kegiatan ini, harap dia, ke depan pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik. Karena sesuai dengan perencanaan yang matang, maka tidak ada lagi yang namanya kecurangan. “Mudah-mudahan pilkada serentak nanti damai dan tertib serta jauh dari hal yang tidak diinginkan,” katanya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.