Sosialisasikan Pemilu Melalui Pengajian

11
SOSIALISASI. Panitia Pemungutan Suara Desa Sukarapih menyosialisasikan Pemilu 2019 di pengajian mingguan, Jumat (8/2). PPS SUKARAPIH FOR RADAR TASIKMALAYA

SUKARAME – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sukarapih Kecamatan Sukarame melakukan sosialisasi Pemilu 2019 melalui pengajian mingguan ibu-ibu.

“Kita sosialisasikan semua tahapan Pileg dan Pilpres 2019. Termasuk tata cara pemilihan di TPS. Karena untuk pemilu kali ini akan ada lima surat suara,” ujar Ketua PPS Sukarapih Kecamatan Sukarame Aminudin kepada Radar, Jumat (8/2).

Selain itu, Aminudin juga menjelaskan soal peserta pemilu di pileg mau pun Pilpres. Sehingga pada 17 April nanti masyarakat sudah mengetahui kandidat ayang akan dipilihnya. Dengan demikian, masyarakat bisa terangsang untuk datang ke TPS dan menyalurkan hak suaranya.

“Kita juga sosialisasikan bahwa masyarakat jangan sampai tidak menyalurkan hak pilihnya pada hajat demokrasi lima tahunan ini. Tak kalah penting juga kita sampaikan terkait bahayanya politik uang,” bebernya.

Lanjut dia, sosialisasi akan terus dilakukan kepada seluruh masyarakat melalui media apa pun, salah satunya pengajian mingguan ibu-ibu. Karena pengajian merupakan momen yang tepat untuk menyosialisasikan Pemilu 2019. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.