SOTK Baru Tak Perlu Ada Promosi

66
0
Drs H Budi Budiman Wali Kota Tasikmalaya

CIHIDEUNG – Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menargetkan struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru mulai berlaku efektif pada awal tahun mendatang. Saat ini DPRD masih menggodok rancangan peraturan daerah (raperda) tersebut.

“Kita harap 2 Januari sudah efektif berlaku, ada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) berganti nomenklatur, merger, dan naik status,” ucapnya saat ditemui di Jalan R Ikik Wiradikarta, Rabu (27/11).

Menurutnya, dua dinas yang akan digabungkan yakni Dinas Ketahanan Pangan dengan Dinas Pertanian dan Perikanan. Dengan begitu, akan ada penambahan bidang di dinas tersebut sesuai tugas dan fungsi pekerjaan yang akan dijalankan. “Termasuk Kesbangpol naik status menjadi badan. Otomatis ada penambahan pegawai eselon III di sana,” kata Budi.

Adapun dalam pengisian SOTK baru, lanjut Budi, meski terjadi efek domino pergeseran pejabat, kemungkinan tidak ada promosi jabatan terlebih dahulu. Pegawai selevel eselon IIIB saat ini di pemkot terbilang cukup dalam memenuhi kebutuhan SOTK baru. “Ada memang efek domino, namun sepertinya tidak ditambah eselon III-nya. Tidak ada promosi,” tuturnya.

“Justru di tahun 2020 tercatat beberapa pejabat selevel kepala dinas yang bakal memasuki masa pensiun,” lanjut Budi.

Dia berharap adanya perubahan tersebut dapat membawa efek signifikan, sebagaimana diamanatkan melalui regulasi pemerintah pusat. Terutama kaitan pelayanan terhadap masyarakat. “Kami harap DPRD juga segera menuntaskan pembahasan, sehingga bisa berjalan sejak awal tahun dan segera berakselerasi dalam bekerja yang berimplikasi terhadap pelayanan masyarakat,” harap dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.