Spanyol vs Swedia

Spanyol Targetkan Lebih Awal Melangkah ke Euro

16
0
Sergio Ramos

MADRID – Spanyol akan menjamu Swedia di matcday keempat Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa, 11 Juni, dini hari nanti. Ini duel krusial dalam penentuan penguasa Grup F

Tim Matador saat ini memuncaki klasemen Grup F dengan poin sempurna sembilan. Setelah menang atas Norwegia dan Malta pada dua laga awal, akhir pekan lalu La Furia Roja menggasak Kepulauan Faroe dengan skor telak 4-1.

Sementara Swedia yang menang 3-0 pada matchday kedua, kini di peringkat kedua dengan poin tujuh. Dengan begitu, siapa pun pemenang pertandingan di Santiago Bernabeu ini akan menjadi penguasa klasemen.

Sebagai tuan rumah, Spanyol yang menang lima kali pada 12 pertemuan terdahulu berharap tidak akan tergelincir agar bisa lebih awal memastikan tempat di Euro 2020. Meski begitu, dengan performa Swedia yang luar biasa sejak Piala Dunia 2018, mereka tidak yakin akan mampu menaklukkan tamunya dengan mudah.

Gelandang veteran Spanyol, Santi Cazorla, percaya bahwa dukungan fan di Madrid akan membantu mereka mengatasi perlawanan Swedia. “Pertandingan melawan Swedia akan rumit, karena mereka adalah tim yang bagus,” kata Cazorla di Football Espana.

Spanyol akan sangat berharap kepemimpinan Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, akan kembali membantu mereka mengalahkan Swedia. Setelah memecahkan rekor kemenangan internasional terbanyak dalam sejarah sepak bola, Ramos sangat termotivasi memperbaharui catatannya di stadion klubnya.

Bek tengah berusia 33 tahun itu total telah mengoleksi 122 kemenangan bersama tim nasional Spanyol. Jumlah itu melewati rekor Iker Casillas yang bertahan hampir satu dekade. “Merupakan kebanggaan luar biasa untuk mengalahkan rekor pribadi itu. Mudah-mudahan kami menang terus,” tegas Ramos di Marca.

Berbekal kemenangan 3-0 atas Malta dan penampilan agresif mereka sepanjang pertandingan, Pelatih Swedia, Janne Andersson, optimis mereka bisa meladeni Spanyol. Akan tetapi, Andersson mengingatkan timnya bahwa ini akan jadi lawan yang sama sekali berbeda. “Mungkin bukan pekerjaan paling menyenangkan di dunia,” tegasnya di Afton Bladet.

Dengan gaya bermain Spanyol, sang pelatih meminta timnya bisa menjaga ritme dan keseimbangan seperti ketika mengalahkan Malta di Solna. “Kami memiliki variasi yang bagus, konsentrasi dan fokus yang baik,” ujar Andersson di nt.se.

Spanyol yang menang tipis 2-1 pada duel terakhir di Euro 2008 diperkirakan akan memainkan Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Marco Asensio sejak awal. Sedangkan Swedia yang punya tiga catatan kemenangan atas tuan rumah tidak akan membuat perubahan besar pada line-up awalnya, meskipun, Sebastian Larsson bisa masuk memperkuat lini tengah.(amr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.