Spesialis Pencuri Kotak Amal Kena Batunya

103
ISTIMEWA CARI PELAKU. Warga berkerumun mencari pencuri kotak amal Masjid Al Islah di Kelurahan Benteng Kecamatan Ciamis pada Selasa (12/3).

CIAMIS – Kotak amal di Masjid Al Islah Dusun Lingkungan Pereng RT 03 RW 08 Kelurahan Benteng Kecamatan Ciamis jadi sasaran pencuri berinisial A, Selasa (12/3) sekitar pukul 15.00. Namun, tindak tanduk pria berusia 30 tahun itu tertangkap basah oleh warga. Akhirnya, giliran A yang jadi sasaran amuk massa.

Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih menerangkan, upaya pelaku mencuri kotak amal diketahui oleh imam Masjid Al Islah, Jajah (40). Dia memergoki A yang sedang membuka kotak amal. A pun diteriaki maling oleh Jajah.

Pencuri asal Kecamatan Banjarsari itu lalu kabur dan meninggalkan motornya. Pelaku kabur menyelinap ke rumah warga, Tati (40). Awalnya, warga menduga A bersembunyi di atas langit-langit rumah karena ada plafon toilet yang rusak. Namun, setelah dicek tidak ada.

Warga pun terus mengubek-ubek isi rumah Tati dan akhirnya pelaku diketahui sedang mengumpet di ruangan tempat penyimpanan padi. Pelaku langsung digeret ke luar rumah dan sempat kena amukan massa. “Beruntung Polsek Ciamis yang mendapatkan informasi langsung mengamankan pelaku tersebut dari amukan massa,” tutur Iis.

Menurut Iis, pelaku seringkali mencuri kotak amal berbagai masjid di Kabupaten Ciamis. Dia nekat mencuri uang dari tempat ibadah karena terdesak kebutuhan ekonomi. “Dalam aksinya pelaku mengaku sendirian. Namun, saat ini kami masih mengembangkan kasus pencurian tersebut,” kata Iis.

Eris (30), warga Jalan Benteng menceritakan, kotak amal Masjid Al Islah memang seringkali dimaling. Namun, baru kali ini malingnya ketahuan dan berhasil ditangkap. “Pelaku dihajar habis-habisan. Untung keburu dibawa polisi. Semoga pelakunya kapok dan tidak ada lagi pencurian di wilayahnya,” ujar dia. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.