SPP Ciamis Salurkan Hasil Bumi untuk Buruh Perantau Korban Covid-19 di Jakarta

243
0

CIAMIS –  Akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan pemerintah DKI Jakarta, banyak perantau dari wilayah Priangan Timur yang tertahan di kawasan zona merah Covid-19 itu.

Untuk membantu para perantau, khususnya dari wilayah Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran, LBH Serikat Petani Pasundan (SPP) Kabupaten Ciamis menyalurkan berbagai hasil bumi.

Direktur LBH SPP Kabupaten Ciamis, Riki Hermawan SH mengaku hasil bumi disalurkan kepada para perantau yang bekerja sebagai buruh-buruh pabrik di Jakarta.

“Terkait dengan kebijakan tersebut (PSBB) kami SPP dari 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Ciamis, Pangandaran, Tasikmalaya dan Garut akan menyalurkan hasil bumi untuk para birih yang terdampak corona,”  ujar Riki kepada Radar, Jumat (10/4) sang.

Riki menyampaikan, hasil bumi yang terkumpul ini dari anggota di masing-masing Organisasi Tani Lokal atau ditingkat desa.

Selain hasil bumi, kata dia, pihaknya juga menyalurkan sembako, seperti minyak goreng, makanan ringan, mie Instan dan pakaian bekas. “Kami pun menyalurkan masker kain dan hand sanitizer,” ucapnya.

Di Jakarta, lanjut dia, pihaknya bekerja sama dengan jaringan Konsorsium Pembaharuan Agraria (KPA) yang bertugas mendistribusikan secara langsung.

” Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi pendorong pemerintah kabupaten/kota untuk membantu warganya yang masih tinggal di perantauan,” paparnya.

“Semoga dengan menebar kabaikan ini kami bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan. Dalam situasi seperti ini hendaknya sesama masyarakat bahu membahu saling menolong,” tandasnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.