SPP Dukung Azies di Pilkada Tasik Bukan Karena Sudah Mapan, Tapi..

126
0
Ist. SILATURAHMI. Sejumlah tokoh petani Kabupaten Tasikmalaya menyumbangkan hasil pertaniannya kepada H Azies Rismaya Mahpud dalam silaturahmi yang digelar Sabtu (7/11).
Ist. SILATURAHMI. Sejumlah tokoh petani Kabupaten Tasikmalaya menyumbangkan hasil pertaniannya kepada H Azies Rismaya Mahpud dalam silaturahmi yang digelar Sabtu (7/11).

TASIK – Satu bulan menjelang pencoblosan di Pilkada Tasikmalaya 9 Desember 2020. Dukungan terhadap pasangan calon H Azies Rismaya Mahpud-H Haris Sanjaya terus berdatangan.

Kali ini, datang dari Serikat Petani Pasundan (SPP) yang mengaku siap mendukung pasangan nomor urut satu tersebut.

Kader Serikat Petani Pasundan (SPP), Abdul Muksit mengatakan tidak hanya figur mapan dan mumpuni, yang menjadi parameter kesukaan publik untuk memilih pasangan calon di Pilkada Tasikmalaya.

“Elemen petani menilai, ada hal lain yang menjadi pertimbangan dalam menyatakan sikap politik,” ujarnya belum lama ini.

Untuk itu, pihaknya siap mendukung pasangan Azies-Haris di Pilkada 2020 bukan atas dasar background Azies yang sudah mapan. Tetapi mereka tertarik karena personal calon bupati tersebut ramah dan tulus.

“Tidak memilah segmentasi masyarakat mana saja yang boleh bercengkerama dengan akrab dan leluasa terhadapnya. Jadi, ketika mendengar figur Pak Azies itu baik, ramah dan aware,” tuturnya.

Hal itu dibuktikan, ketika pihaknya beserta kader SPP lainnya bercengkrama sekaligus silaturahmi dengan H Azies Rismaya Mahpud.

“Kita datang dadakan dan alhamdulillah diterima dengan hangat padahal belum buat janji sama sekali,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam silaturahmi itu pihaknya yang hanya diberi waktu setengah jam oleh tim Azies. Tetapi malah berdiskusi cair bersama para petani hampir dua jam.

“Kita juga sekaligus menyerahkan hasil tani bahkan materi kepada Pak Azies. Sebagai simbolis bahwa kita mendukung beliau dalam upaya pemenangan. Saking kami cinta dan namanya cinta apa saja ya kita berikan agar terwujud,” harap Abdul.

“Jadi istilahnya, sudah Pak Azies maju yang tenang, lancar dan terus berikhtiar. Para petani di belakang bapak mendukung,” sambung Abdul yang juga Supervisor Tim Relawan Azies-Haris.

Dia mengungkapkan petani tidak terpaku figuritas Azies yang berlatarbelakang keluarga Mayasari. Justru, pihaknya ingin berkontribusi dalam ikhtiar Azies yang berkeinginan memajukan Tasikmalaya dengan kemampuan dan kapasitasnya.

“Yang terpenting Pak Azies menang dulu. Nanti saya tunggu itikad baiknya dalam mendorong kemajuan daerah setelah menang. Mau membantu kemandirian petani, pemajuan produktivitas dan lain sebagainya lewat programnya di pemerintah,” papar dia.

Abdul menambahkan selain Sekjen SPP yakni Agustiana masuk barisan pemenangan Azies-Haris. Dia pun menilai paslon ini merupakan pasangan cocok dan layak memimpin lima tahun ke depan.

“Gesture-nya saja kelihatan memang orang baik dan tulus, bukan dibuat-buat dan karena sedang ada keinginan. Kami sudah konsolidir rekan-rekan petani untuk bergerilya, memenangkan pasangan Azies-Haris. Mau ada amunisi atau tidak, militansi kami insya allah tidak diragukan lagi,” tekad Abdul. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.