Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.8%

20.5%

8.5%

66.2%

SPP Dukung Polres Ciamis Usut Pencurian Kayu Karet, Ini Hasil Investigasinya..

187
0

CIAMIS -Serikat Petiani Pasundan mendukung pihak kepolisian Ciamis mengusut tuntus kasus pencurian kayu karet, dua hari lalu, di Desa Bunter Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis.

Pencurian kayu karet tersebut tidak ada kaitannya dengan konflik agraria, dan murni pencurian.

“Kami melakukan investigasi dan itu murni pencurian oleh beberapa orang. Termasuk di dalamnya, ada oknum SPP yang mencoreng marwah organisasi,” kata Dewan Syuro SPP, Imam Bambang Setiawan, Sabtu (16/5).

Imam mengaku, bahwa tim pencari fakta SPP menemukan indikasi dugaan keterlibatan orang perusahaan yang bermain kotor, untuk mencari keuntungan sendiri.

“Jadi harus diusut tuntas. Tidak hanya pada orang yang sudah ditangkap saja. Perlu upaya yang sangat holistic, agar keadilan benar – benar bisa ditegakkan,” papar Imam.

Kepolisian diminta tidak berhenti dengan hanya menangkap tiga orang buruh tebang kayu karet saja. Tapi, permainan yang dimotori orang PTPN pun harus jadi perhatian.

SPP memberi catatan dari hasil investigasinya, fisik kayu yang dicuri, dAri diameternya itu merupakan kayu peremajaan. Kemudian dari HGU PTPN yang sudah habis masa pengolahan lahan, harusnya seluruh aset sudah diamankan PTPN.

“Kami curiga ada pembiaran yang disengaja. Ditambah lagi dengan adannya pihak lain mengelola lahan tegakkan karet yang kontraknya sudah habis dengan Negara. Jelas hal ini masuk ranah tindak pidana korupsi,” tandasnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.