SPPT PBB Mulai Didistribusikan ke Kecamatan di Kabupaten Tasik

33
0
SERAHKAN. Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr H Mohamad Zen menyerahkan secara simbolis SPPT PBB 2021 kepada camat usai apel pagi, Senin (8/2/2021).
Loading...

SINGAPARNA – Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) mendistribusikan 1,6 juta lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2021 kepada para camat se-Kabupaten Tasikmalaya, Senin (8/2/2021).

Kabid Perencanaan dan Penetapan pada Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan (BPKPD) Kabupaten Tasikmalaya, Soufian mengungkapkan jutaan lembar SPPT ini akan didistribusikan ke masing-masing kecamatan secara bergantian dan diteruskan ke desa yang selanjutnya diberikan kepada masyarakat.

“Rencananya pendistribusian ini dijadwalkan selama empat hari guna menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini, maka di setiap harinya hanya 10 kecamatan,” ujarnya kepada Radar.

Soufian menyebutkan, setelah SPPT ini diberikan, maka wajib pajak sudah bisa melakukan pembayaran mulai 15 Februari mendatang. Pemerintah daerah melalui kebijakan dari bupati sudah melakukan penghapusan denda administratif PBB-P2 pada tahun lalu, guna meringankan beban masyarakat dan mengoptimalkan pendapatan daerah. Dengan kebijakan itu masyarakat bisa menyadari kewajibannya dalam membayar pajak.

Dengan mulainya pendistribusian SPPT ke semua kecamatan ini, Soufian berharap hal ini menjadi wadah sosialisasi kepada desa dan kecamatan bahwa kewajiban wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajak merupakan sebuah kewajiban.

loading...

“Hasil dari PBB-P2 ini nantinya digunakan untuk pembangunan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Dengan demikian diharapkan masyarakat bisa membayar PBB-P2 sebelum jatuh tempo,” ucapnya. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.