Beranda Persib Sriwijaya FC Vs Persib Bandung PEMBUKTIAN DIRI

Sriwijaya FC Vs Persib Bandung PEMBUKTIAN DIRI

102
BERBAGI
RIANA SETIAWAN / RADAR BANDUNG DUEL. Striker Persib Bandung Ezechiel N'Douassel berusaha melewati hadangan Pemain Sriwijaya pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Gedebage, Kota Bandung, Selasa (16/1). Hari ini (1/4), Maung Bandung akan bertandang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

PALEMBANG – Sriwijaya FC maupun Persib Bandung mengawali kompetisi dengan tidak mulus. Sriwijaya FC ditahan imbang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Sedangkan Persib imbang melawan PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Hasil itu membuat kedua tim sama-sama berambisi untuk meraih kemenangan pertama. Bentrok kedua tim tersebut akan berlangsung nanti malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang (Live Indosiar pukul 18.30 WIB)
Hal inilah yang diwaspadai oleh pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. Laga melawan Persib akan menjadi salah satu pertandingan besar bagi timnya. Meskipun begitu, Sriwijaya akan tampil dengan kekuatan penuh. Sebab Mahamadou N’Diaye dan Manuchekher Dzhalilov sudah kembali bergabung setelah membela timnas negaranya. “Di awal kompetisi kami menghadapi tim-tim hebat. Pekan pertama mereka (Persib) meraih satu poin. Tentu mereka punya motivasi lebih untuk mencari ganti poin itu,” kata mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu.
Pada pertandingan ini juga akan menjadi debut Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalves sebagai pemain lokal. Ya, kedua pemain tersebut sudah menyelesaikan proses naturalisasi. Saat laga melawan Borneo, Vizcarra memang masih berstatus pemain asing karena belum mendapat keabsahan dari Kemenkumham.
Maung Bandung —julukan Persib— memang memiliki rekor lebih bagus. Dalam 22 kali pertemuan, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu 10 kali menang. Sedangkan Sriwijaya hanya 7 kali. Sisanya imbang. Bentrok terakhir terjadi pada Piala Presiden 2018. Laskar Wong Kito —julukan Sriwijaya FC— kalah 1-0 dalam laga perdana penyisihan grup. Meskipun begitu, nyatanya tim asuhan Rahmad Darmawan berhasil meraih juara ketiga dalam Piala Presiden 2018.
“Ini berbeda dengan Piala Presiden dulu. Kami sama-sama memiliki kekuatan baru. Tentunya kami sudah siap membawa tiga poin untuk suporter di Bandung,” kata asisten pelatih Persib Fernando Soler.
Dalam pertandingan ini, Persib membawa 18 pemain. Tidak termasuk Eka Ramdani. Soler mengatakan bahwa mantan pemain Persela Lamongan itu memang sedang tidak fit. “Inilah kompetisi. Siapa yang terbaik, itulah yang kami bawa,” imbuhnya. (gil)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.