Stabilitas Ekonomi, Donny Kesuma; Pelaku dan Penikmat Ekonomi Harus Seimbang

81
0
Caleg DPR-RI, Donny Kesuma bertemu masyarakat Kampung Cihuni Cimaragas Kabupaten Garut. foto; soni tarsoni/rakyat garut.
Loading...

PANGATIKAN – Calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Berkaya Donny Kesuma menyapa warga Desa Cihuni Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut. Di hadapan warga, Donny menyampaikan beberapa programnya, salah satu andalannya yakni stabilitas ekonomi.

Dia menilai selama ini banyak ketimpangan dalam pelaksanaan perekonomian di Indonesia, khususnya di Garut. “Saya menawarkan supaya antara pelaku ekonomi dan penikmat ekonomi itu bisa seimbang,” kata dia Sabtu (30/3).

Donny memandang selama ini ketimpangan pada pelaku ekonomi itu seperti petani, peternak yang menjual dengan harga murah sedangkan saat mereka membeli bahan pokok seperti sembako dengan harga tinggi.

“Apabila daya jual dan daya beli masyarakat terjadi keseimbangan, maka masyarakat bisa lebih menikmati perekonomian,” ungkap dia.

Solusi yang ditawarkannya adalah dengan menggiatkan kembali Koperasi Unit Desa (KUD). Menurut dia,dengan KUD seluruh penjualan dari masyarakat berupa hasil tani dan peternakan bisa ditampung.

Loading...

“Dengan disalurkan lewat KUD akan tercipta harga jual dan harga beli yang baik,” ungkapnya.

Donny bertekad akan memajukan Indonesia, khususnya warga Garut dan Tasikmalaya agar lebih sejahtera dengan program yang diusungnya, yaitu ekonomi kerakyatan. (soni tarsoni)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.