Stadion GBP Kota Banjar Disulap Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

222
0
MENYIAPKAN. Pemerintah Kota Banjar sedang menyiapkan stadion untuk dijadikan ruang karantina khusus bagi para pemudik yang baru datang, Minggu (10/5).
MENYIAPKAN. Pemerintah Kota Banjar sedang menyiapkan stadion untuk dijadikan ruang karantina khusus bagi para pemudik yang baru datang, Minggu (10/5).

BANJAR – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar mencatat sudah ada ribuan pemudik yang baru tiba dari beberapa kota besar di Indonesia. Sampai Minggu (10/5), tercatat sebanyak 4.904 orang sudah berada di Banjar.

“Kecamatan Pataruman jumlah 939 pemudik, Kecamatan Banjar 980 pemudik, Kecamatan Purwaharja 455 pemudik dan Kecamatan Langensari 2.530 pemudik. Itu jumlah akumuliatif dari mulai pendataan satu bulan lebih,” kata Juri Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar Tomy Subagja kepada Radar, Minggu (10/5).

Berdasarkan laporan yang masuk, kata dia, paling banyak pemudik datang ke Banjar merupakan warga Kecamatan Langensari.

Mereka yang baru datang sudah didata dan diperiksa kesehatannya. Dari jumlah ribuan tersebut belum bisa dijelasakan berapa yang masuk kategori ODP dan lainnya.

“Intinya para pemudik sudah masuk pendataan RT dan Dinas Kesehatan Kota Banjar,” ujarnya.

Baca Juga : Ade Uu: Bantuan untuk Warga Kota Banjar tak Boleh Dipotong

Sementara itu Pemerintah Kota Banjar akan menyulap Stadion Gelora Banjar Patroman atau dikenal masyarakat sebagai sport center menjadi ruang karantina bagi pemudik yang baru datang, sehingga mereka tidak langsung pulang ke rumahnya. Ruang itu disiapkan lengkap dengan fasilitas untuk istirahat.

“Kita juga sudah menyiapkan ruang khusus untuk karantina jika ada pemudik atau yang harus menjalani karantina, sudah kita siapkan juga fasilitasnya,” kata Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih.

Kata dia, pihaknya menyiapkan dua ruangan karantina yang masing-masing bisa menampung enam tempat tidur. Di dalamnya juga disediakan televisi, kasur, bantal, selimut, alat mandi dan gorden.

“Jika ruangan tidak cukup untuk menampung pemudik maka ruang karantina akan kita tambah lagi,” ucap wali kota.

Diharapkan dengan ruangan karantina khusus bagi para pemudik ini bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Banjar. Karena dikhawatirkan para pemudik yang baru datang dari wilayah zona pemerah penyebaran pandemi ini membawa virus. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.