Ade Sugianto Ditantang Selesaikan Stadion Mangunreja

Stadion Mangunreja Itu Bagus di Luar, Buruk di Dalam

73

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MANGUNREJA – Bagus di luar dan buruk di dalam, itulah yang saat ini tergambar di Stadion Mangunreja setelah Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menyelesaikan pembangunan pintu gerbang dengan anggaran Rp 960 juta. Sementara, kondisi rumput dan tribun sudah tidak lagi terawat.

“Kalau saya lihat setelah pembangunan gerbang ini jadi terkesan hanya bagus luarnya saja, sementara ketika melihat dalamnya sangat buruk karena tidak ada perawatan,” ujar Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Singaparna Asep Abdul Rofik saat dihubungi Radar, Selasa (6/11).

Asep menyayangkan pemerintah daerah tak kunjung bisa menyelesaikan pembangunan stadion yang sudah menjadi harapan masyarakat ini. Justru malah tersusul oleh pembangunan stadion berstandar FIFA di Desa Cisayong. “Sebenarnya ini soal keseriusan pemerintah saja untuk menyelesaikannya. Karena kalau serius pasti akan bisa diselesaikan tepat waktu,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD yang juga Pengurus Persitas Kabupaten Tasikmalaya Dr H Basuki Rahmat menantang kepala daerah yang akan segera didefinitifkan, Ade Sugianto untuk bisa menyelesaikan pembangunan stadion ini. “Tahun depan harus ada perkembangan soal progres penyelesaian supaya tidak terlalu lama mangkrak,” ungkapnya.

Basuki menilai tidak adanya anggaran bukan merupakan alasan pembangunan stadion terhenti. Karena, pemerintah daerah bisa mengusulkan baik kepada pemerintah pusat atau provinsi. Termasuk bisa mengalokasikan secara konsisten pada APBD daerah. “Stadion atau sarana olahraga ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk membina olahraga prestasi,” paparnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya Mamik M Fuadi ST MT mengatakan tahun ini tak ada anggaran pembangunan lanjutan stadion. “Tahun ini kita hanya membangun pintu gerbang dengan anggaran Rp 960 juta dari APBD daerah,” bebernya.

Tujuan pembangunan gerbang ini, kata dia, lebih kepada menjaga bagian da­lam stadion yang sudah dibangun su­paya tidak cepat rusak, seperti rumput dan bagian-bagian lainnya. Termasuk men­cegah penyalahgunaan da­ri orang-orang yang tidak ber­tanggung jawab. (yfi/dik)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.