3 Belgia vs Rusia 1

Start apik belgia Dalam Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020

19
0
Loading...

BRUSSEL – Stadion Heysel di kota Brussel, menjadi saksi keperkasaan Timnas Belgia saat menekuk Rusia 3-1, dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, yang berlangsung Jumat (22/3) dini hari WIB.

Ini merupakan start bagus bagi Belgia. Karena, pesaing terberat mereka di Grup I adalah Rusia. Dengan demikian, ambisi untuk menjadi juara Grup sangat terbuka lebar. Belgia butuh mengalahkan lawan lainnya, yaitu Kazakstan, Siprus, San Marino dan Skotlandia.

Dari tiga calon lawan itu, yang perlu diwaspadai adalah Kazakstan yang baru saja mengalahkan Skotlandia dengan skor meyakinkan 3-0.

“Rusia sudah kita lewati. Selebihnya kami akan menjalani pertandingan lebih enjoy,” kata bintang Belgia Eden Hazard di BBC Sport.

Kemenangan tersebut membuat Belgia kini menduduki posisi tiga Grup I dengan koleksi tiga poin. Raihan yang sama juga dibukukan oleh Kazakhstan dan Siprus, yang berhasil mengalahkan Skotlandia dan San Marino.

loading...

Belgia yang bermain impresif di sepanjang 90 menit laga, menguasai 62 persen ball possession dan melepaskan 15 serangan, yang enam di antaranya mengarah ke gawang Rusia.

Tim berjuluk Rode Duivel atau Setan Merah (sama seperti Manchester United) itu, dibuka oleh Youri Tielemans saat pertandingan baru berlangsung kurang dari 15 menit.

Gelandang Leicester City berusia 21 tahun itu, sukses menghukum Rusia yang membiarkannya bergerak tanpa kawalan dan merobek gawang Guilherme Marinato, lewat tendangan datar keras dari kotak luar penalti, yang mengarah ke sisi kanan gawang.

Rusia hanya butuh dua menit untuk membalas gol Tielemans, lewat sepakan kaki kiri Denis Cheryshev. Thibaut Courtois melakukan blunder fatal di kotak terlarangnya sendiri, harus membayar mahal kesalahannya.

Beruntung bagi Belgia punya Eden Hazard di dalam barisan pemainnya, karena mega bintang Chelsea itu, mampu menjadi jawaban skuat asuhan Roberto Martinez akan kebuntuan.

Hazard yang dilanggar di kotak penalti Rusia oleh Yuri Zhirkov, dengan sempurna mengeksekusi penalti, satu menit menjelang akhir babak pertama, menempatkan bola rendah ke sisi kiri gawang Marinato, yang gagal membaca arah tendangannya.

Hazard kembali menjadi momok mengerikan bagi tim berjuluk Sbornaya itu, setelah lagi-lagi mencetak gol dari dalam kotak terlarang, memanfaatkan kemelut di depan gawang Rusia dua menit menjelang akhir babak kedua.

Tim besutan pelatih Stanislav Cherchesov yang hanya mampu melancarkan 2 shot on target, di sepanjang laga itu, tidak mampu berbuat banyak untuk menyelamatkan muka mereka dari kekalahan.

Atas hasil tersebut, Belgia kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup I, berbagi poin dengan Siprus dan Kazakhstan yang masing-masing mengisi posisi pertama dan kedua.(ruf/fin/wsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.