Startup Tasik Ikuti Festival Internasional

45

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANDUNG – Startup asal Tasikmalaya turut memeriahkan acara BIAF (Baros International Animation Festival) di Cimahi Technopark Cimahi Jawa Barat. Startup tersebut dibuat oleh mahasiswa asal Tasikmalaya yang diberi nama Indikos.id.

BIAF adalah festival animasi terbesar di Indonesia yang berskala internasional yang diselenggarakan pada tanggal 26-28 Oktober 2018, berisi talk show, workshop, cosplay contest dan exhibition. Terdapat 63 tenant yang turut memeriahkan acara dan salah satunya adalah Indikos.id.

Indikos.id juga mengikuti salah satu rangkaian acara khusus BIAF yaitu Animation Business and Invesment Forum. Acara tersebut merupakan sharing session antara pemateri dengan para CEO dan pembekalan mengenai animasi dalam bisnis.

Dengan mendatangkan para pemateri yang kompeten di bidang animasi, acara BIAF banyak dihadiri oleh siswa SMK dan mahasiswa yang menekuni bidang grafis, desain, animasi, multimedia dan lainnya.

Indikos.id bersama perusahaan yang menaunginya yaitu PT Helpy Malindo Makmur, perusahaan asal Malaysia di mana di sana bernama Helpy SDN BHD, membuka stand booth di area Hall Convention Cimahi Technopark bertujuan untuk mengenalkan dan memperluas jangkauan pasar kedua perusahaan tersebut. Tak sedikit pengunjung yang tertarik dan memberikan respon baik.

Dengan mengikuti acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan brand awareness dan untuk meningkatkan eksistensinya di kalangan masyarakat luas.

Meskipun kedua perusahaan tersebut (Indikos.id dan PT Helpy Malindo Makmur) tidak bergerak dalam bidang animasi, di mana Indikos.id sebagai platform pencarian kosan dengan segala kebutuhannya dan PT Helpy Malindo Makmur yang bergerak di bidang pelayanan life style solution dan mobile apps development, tapi kedua perusahaan itu berperan sebagai konsumen dari perusahaan-perusahaan animasi tersebut. Selain untuk memperkenalkan Indikos.id kepada masyarakat, juga untuk mempelajari marketing yang baik lewat animasi. “Indikos.id dan PT Helpy Malindo Makmur bisa bersinergi dengan baik. Di acara ini kita bisa mendapatkan peluang yang besar untuk memasarkan dan mengenalkan produk kita,” ujar CEO PT Helpy Malindo Makmur Nur Iswandy Bin Yakop.

Lanjutnya, photo contest yang disediakan Indikos.id untuk menarik para pengunjung berhasil. PT Helpy Malindo Makmur pun melakukan hal yang sama untuk menarik para pengunjung dengan mengadakan FreeMake Over. Setidaknya, informasi mengenai PT Helpy Malindo Makmur berhasil disampaikan untuk brand awarness di Indonesia terkhusus daerah Cimahi dan Bandung. (rls/adv)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.