Status Zona Merah di Ciamis Disebabkan Para Pelanggar Prokes

32
0
prokes
prokes
Loading...

CIAMIS – Kabupaten Ciamis dinyatakan sebagai zona merah dari penyebaran Covid-19. Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya lonjakan kasus positif, salah satunya banyak pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis mencatat dari hasil  pelaksanaan operasi yustisi masih ditemukan banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Contohnya  operasi gabungan pada Jumat (5/2/2021) di Terminal dan Pasar Banjarsari kedapatan 76 warga yang tidak menggunakan masker.

Kapolsek Banjarsari Kompol Badri menyampaikan bahwa operasi yustisi ini dipimpin oleh Panit I Reskrim Polsek Banjarsari Ipda Adharudin. Dalam kegiatan ini melibatkan belasan personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah.

“Operasi yustisi ini dilaksanakan dalam rangka penegakan disiplin warga masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan. Di mana ini dilaksanakan berdasarkan instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020,” tuturnya.

Baca juga : Sehari 30 Warga Terpapar Covid-19, Ciamis Zona Merah

loading...

Badri berharap operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalau menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam operasi itu masih banyak masyarakat yang bandel tidak memakai masker totalnya ada 76 orang,” kata dia.

Kata dia, Ciamis merupakan zona merah. Seharusnya masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai malahan menambah banyak lagi yang terpapat virus corona.

“Saya tekankan mari disiplin, karena untuk kebaikan semuanya guna menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.