STIA Tasik Sediakan Kuota 400 Mahasiswa Baru, Prodi Ini Banyak Peminatnya..

93
0
PMB DARING. Seksi Pendaftaran PMB STIA YPPT Priatim H Rudi Setiawan SE MM mengecek pendaftaran mahasiswa baru via online, Selasa (7/7). Administrasi Negara menjadi prodi yang paling banyak diminati. RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA
PMB DARING. Seksi Pendaftaran PMB STIA YPPT Priatim H Rudi Setiawan SE MM mengecek pendaftaran mahasiswa baru via online, Selasa (7/7). Administrasi Negara menjadi prodi yang paling banyak diminati. RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) YPPT Priatim Tasikmalaya mengadakan penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2020/2021. Pendaftaran dilakukan secara daring.

Dosen sekaligus Seksi Pendaftaran STIA YPPT Priatim H Rudi Setiawan SE MM mengatakan saat ini penerimaan calon mahasiswa baru masih berlangsung. Gelombang I sudah mulai sejak 3 Juni hingga 24 Juli. Jadwal tes masuknya 25 Juli. Sementara untuk Gelombang II waktunya 27 Juli hingga 14 Agustus.

“Yang mau mendaftar bisa secara online dengan cara mengakses website resmi STIA yakni PMB.STIA-TASIK.AC.ID. Bisa juga datang ke kampus. Namun kebanyakan saat ini mendaftar via online, lebih praktis,” ujarnya kepada Radar, Selasa (7/7).

Rudi menyebutkan, kuota untuk mahasiswa baru yakni sebanyak 400 mahasiswa. Saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 200 calon mahasiswa baru.

Program studi di STIA yakni Administrasi Negara dan Administrasi Niaga. Prodi yang paling banyak diminati yakni Administrasi Negara.


“Prodi Administrasi Negara itu lebih ke birokrasi, mengurus administrasi tata negara,” katanya.

Adapun Administrasi Niaga lulusannya disiapkan untuk menjadi entrepreneur, analis dan konseptor. Maha­siswa­nya mempelajari akun­tansi, manajemen dan ke­uang­an bisnis.

“Lulusan Prodi Administrasi Niaga bisa mendeteksi dan menganalisis keuangan perusahaan,” ucap­ Staf Satuan Pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi STIA.

Lanjutnya, jika dibandingkan dengan tahun kemarin jumlah pendaftar PMB meng­alami peningkatan. Pada gelombang pertama tahun lalu yang mendaftar hanya 130 orang, namun sekarang sudah mencapai 200 pendaftar. “Antusias pendaftar bagus,” ucapnya.

PMB di STIA sudah full online. “Calon mahasiswa dari mana pun bisa daftar ke STIA. Beberapa pendaftar di antaranya lulusan dari SMA di Kota Tasik, Ciamis, Aceh dan Jawa Tengah,” katanya. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.