Terima Kunjungan dari Stikes Perintis Padang

Stikes BTH Berbagi Wawasan

204
0
STUDI BANDING. Dosen dan mahasiswa DIII Teknologi Laboratorium Medik Stikes Perintis Padang berfoto bersama dosen Prodi Analis Kesehatan atau TLM Stikes BTH Tasikmalaya usai studi banding di Kampus Stikes BTH Tasikmalaya Kamis (24/1).Istimewa
Loading...

TASIK – Program Studi Analis Kesehatan atau Teknologi Laboratorium Medik (TLM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bakti Tunas Husada (Stikes BTH) Tasikmalaya mendapat kunjungan studi banding dari Program DIII Teknologi Laboratorium Medik Stikes Perintis Padang Kamis (24/1).

Ketua Prodi TLM STIKes Perintis Padang Endang Suryani SK MMKes menuturkan, tujuan studi banding tersebut untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa. Peserta kunjungan sebanyak 90 mahasiswa terdiri dari kelas reguler, kelas karyawan dan pendamping.

“Tasik ini kota ketiga yang kami kunjungi. Kegiatan ini sebagai implementasi praktik kerja lapangan (PKL), karena mahasiswa yang kami ajak adalah mahasiswa semester 5 yang sebentar lagi akan melakukan PKL di rumah sakit,” terang Endang kepada Radar, Senin (28/1).

Sehingga, kata ia, kunjungan ini merupakan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi mahasiswa sebelum PKL nanti.

“Di Stikes BTH ini kita mengikuti kuliah pakar dan ada ice breaking tentang bakteriologi klinik dengan menggunakan aplikasi. Hal ini memberikan inspirasi,” katanya. Dilakukan juga tour the lab untuk melihat laboratorium TLM Stikes BTH yang lengkap dan refresentatif. Banyak pengetahuan dan wawasan yang didapat.

Dia mengaku terkesan dengan penyambutan hangat dari kampus Stikes BTH Tasikmalaya. Pihaknya disambut oleh Ketua Stikes BTH Tasikmalaya Hj Enok Nurliawati SKp MKep, Ketua Yayasan BTH dan dosen lainnya. Sehingga tak hanya ilmu yang didapatnya namun juga pengalaman dan persaudaraan yang berharga.

Ketua Prodi Analis Kesehatan Stikes BTH Tasikmalaya Hj Meti Kusmiati MSi menuturkan kunjungan yang dilakukan oleh Stikes Perintis Padang sangat positif. Selain sebagai ajang silaturahmi juga bisa mengenalkan Stikes BTH secara nasional. Kunjungan ini pun dapat menciptakan harmonisasi antar institusi. “Tujuan inti dari kunjungan studi banding tersebut menambah pengetahuan mahasiswa terutama di bidang bakteriologi klinik yang menjadi keunggulan di Prodi D III Analis kesehatan BTH,” tutur Meti.

Loading...

Meti berharap, kunjungan ini menjadi satu kegiatan yang berkesinambungan dan dapat ditindaklanjuti dengan adanya kerja sama antar institusi pendidikan. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.