Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

STIKes Fasilitasi Lulusan Bekerja di Luar Negeri

25
0
WISUDA. Ketua STIKes Karsa Husada Garut H Engkus Kusnadi SKep, MKes saat prosesi wisuda di Gedung Pendopo Kabupaten Garut Selasa (8/10).

GARUT KOTA – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Karsa Husada Garut sudah menyiapkan lulusannya siap bekerja dan berbakti di lingkungan masyarakat. Perguruan tinggi itu juga terus memfasilitasi para lulusan untuk bisa bekerja di luar negeri.

“Kita saat ini sudah bekerja sama dengan beberapa lembaga kursus bahasa untuk membantu para mahasiswa bisa bekerja di luar negeri,” ujar Ketua STIKes Karsa Husada Garut H Engkus Kusnadi SKep, MKes usai prosesi wisuda di Pendopo Garut Selasa (8/10).

Menurut dia, saat ini peluang kerja di luar negeri yang terbuka untuk lulusan STIKes Karsa Husada yakni di Jepang dan timur tengah. Di dua negara itu ada peluang untuk lulusan kebidanan dan perawat. “Sekarang ini ada 13 mahasiswa yang menjalankan pelatihan bahasa untuk bekerja di luar negeri,” ujarnya.

Selain penempatan kerja di luar negeri, pihaknya juga terus berusaha menempatkan lulusannya bekerja di intansi pemerintah, maupun klinik kesehatan dan rumah sakit di Kabupaten Garut. “Kita juga siapkan SDM (sumber daya manusia) kesehatan untuk Garut. Alhamdulillah sudah banyak lulusan dari sini yang mengisi tenaga kesehatan di rumah sakit, klinik maupun puskesmas,” katanya.

Sementara itu, STIKes Karsa Husada Garut telah melaksanakan wisuda di Gedung Pendopo Kabupaten Garut Selasa (8/10).Wisuda angkatan ke-12 itu diikuti sebanyak 495 lulusan dari lima program studi, yakni D3 Analis Kesehatan, D3 Kebidanan, Profesi Ners, D3 Keperawatan dan S1 Keperawatan.

Dia berharap lulusan dari kampusnya mampu menerapkan ilmu yang didapat selama perkuliahan ketika bekerja nanti. Terutama, dalam hal melayani masyarakat di bidang kesehatan. “Semoga sukses sesuai dengan cita-cita Anda sekalian,” ujarnya.

Bupati Garut H Rudy Gunawan berharap lulusan STIKes Karsa Kusada menjadi tenaga kesehatan profesional. “Menjadi tenaga kesehatan merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Terlebih memberi pelayanan dengan setulus hati kepada masyarakat,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.