STIKes Karsa Husada Tingkatkan Prestasi

259
0
MILAD. Ketua Pembina Yayasan Dharma Husada Insani Garut Dr HC H Amas Setiana disambut dengan kalungan bunga saat Milad ke-15 STIKes Karsa Husada Garut Rabu (27/2).Soni Tarsoni / Rakyat Garut
Loading...

TAROGONG KIDUL – Yayasan Dharma Husada Insani Garut yang menaungi STIKes Karsa Husada Garut mengadakan Milad ke-15. Di usia ke-15, STIKes Karsa Husada Garut bertekad meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan prestasi para lulusan.

Hal itu sesuai dengan tema milad tahun ini yakni Menjalin Silaturahmi dan meraih Prestasi dalam Menjunjung Tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Tema ini kita usung dengan tujuan agar bisa meningkatkan rasa kekeluargaan di lapisan yayasan, STIKes dan mahasiswa terjalin harmonisasi yang baik,” ujar Ketua STIKes Karsa Husada Garut H Engkus Kusnadi SKep, MKes kepada Rakyat Garut, Rabu (27/2).

Menurut dia, dengan harmonisasi yang terjalin, maka akan mudah untuk menciptakan prestasi kampus yang diinginkan. Salah satunya yakni akreditasi kampus. “Sekarang STIKes Karsa Husada Garut ini akreditasinya sudah B dan itu prestasi,” terangnya.

Selain itu, kata dia, adanya perkembangan dan peningkatan program studi (prodi) di kampusnya, yang awalnya hanya tiga prodi menjadi enam prodi. “Saat ini kita memiliki enam program studi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Analis, D3 Farmasi, S1 Keperawatan dan juga Profesi Ners,” ujarnya.

Dia menerangkan dengan terus berkembangnya kampus, pihaknya menargetkan STIKes Karsa Husada bisa bisa menjadi institut kesehatan bahkan hingga universitas. Maka dari itu, pihaknya terus merancang untuk penambahan prodi di STIKes Karsa Husada Garut. “Ini target jangka menengah kami dalam mengubah status kampusnya,” paparnya.

Engkus berharap dengan adanya targetan itu, pihak yayasan ikut mendukung dan membantu dalam menyukseskan rencana jangka menengahnya.

Ketua Pembina Yayasan Dharma Husada Insani Garut Dr HC H Amas Setiana mengaku bangga melihat kampus STIKes Karsa Husada yang megah. “Saya tidak membayangkan sebelumnya, sekolah ini akan semegah ini,” katanya.

Loading...

Dia berharap STIKes Karsa Husada terus berkembang dan berinovasi serta bisa mencetak lulusan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Alhamdulillah sekarang juga lulusannya banyak diserap, baik itu di puskesmas, rumah sakit pemerintah maupun swasta dan ada juga yang bekerja di luar negeri. Saya sangat bangga sekali dengan torehan prestasi sekolah kesehatan ini,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.