Berhasil Meraih Juara 1 Poster Ponkes

STIKes Mucis Buktikan Diri di CoN se-Jabar

179
0
IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA BANGGA. Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis H Dedi Supriadi SSos SKep Ners MMKes (tengah) bersama para mahasiswa yang meraih prestasi dalam Competition of Nursing (CoN) se-Jawa Barat, Rabu (20/3).
Loading...

CIAMIS – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis (Mucis) meraih Juara 1 Poster Penkes Competition of Nursing (CoN) se-Jawa Barat di Kampus STIKes Jenderal Ahmad Yani Cimahi pada 11 Maret 2019.

Pada CoN, STIKes Mucis mengirimkan delapan mahasiswanya yakni Dian Azis, Yayu Trisnawati, Nadia Rahma Aulia, Juwita Rahayu Putri, Esti Saraswati, Senny Meilia Yasinta, Tuti Hidayati dan Fajar Nugraha.

Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis H Dedi Supriadi SSos SKep Ners MMKes menerangkan, mahasiswanya mengikuti tiga mata lomba seperti lomba cerdas cermat (LCC), elektrokardiografi (Ekg) dan interpretasi serta poster penkes. Adapun mahasiswa yang meraih Juara 1 Lomba Poster Penkes adalah Nadia Rahma Aulia dan Fajar Nugraha. “Kami bangga dengan raihan yang mereka capai karena mengharumkan STIKes Mucis. Bahkan, dalam setiap event perlombaan di beberapa daerah yang diikuti selalu juara,” ujar dia saat diwawancara Radar di ruangannya, Rabu (20/3).

Dedi menyatakan, STIKes Mucis akan selalu mengikuti berbagai event yang sesuai dengan visi lembaganya. Namun yang lebih diutamakan adalah event CoN. CoN akan membantu meningkatkan mutu dan keilmuan mahasiswa. Mereka mendapatkan pelajaran bukan hanya di kelas tapi dari luar kelas. “Kami dukung terus untuk meningkatkan prestasi semua mahasiswanya,” tutur dia.

Fajar Nugraha, mahasiswa STIKes Mucis menceritakan, untuk meraih Juara 1 Poster Penkes itu butuh perjuangan yang cukup melelahkan. Dalam membuat poster itu, dia berpikir mencari ide selama satu minggu. Hasilnya, juri menilai, poster yang dibuatnya itu simpel dan menarik, baik dari judul maupun ajakannya. Dia pun bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan para juri mengenai poster tersebut. “Tidak menyangka akan memboyong piagam. Tentunya ini berkat dorongan dari para guru kami di STIKes Mucis,” kata dia. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.