Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

STISIP BP Banjar Divisitasi untuk Akreditasi

29
0
VISITASI. Pembukaan Visitasi Akreditasi BAN-PT di ruang auditorium STISIP Bina Putera Banjar.
VISITASI. Pembukaan Visitasi Akreditasi BAN-PT di ruang auditorium STISIP Bina Putera Banjar.

BANJAR – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Bina Putera (STISIP) Banjar selama tiga hari, Minggu-Rabu (6-9/10), mendapatkan kunjungan tim Asesor BAN-PT. Mereka melakukan akreditasi menggunakan APT 3.0 Standar 9 Kriteria Nasional.

Tim Asesor BAN-PT terdiri dari dua orang yaitu Dr H Ahyar Yuniawan SE MSi dan Dr Muhammad Rohmadi M.Hum. Adapun Sekretaris Dewan Eksekutif BAN-PT Dr Setiabudi MSi dan Observer dari Universitas Islam Bandung (Unisba) Adeliani Biagi.

Ketua STISIP BP Banjar Angga Gumilar SPd MPd mengatakan tim Asesor disambut Ketua YPT Bina Putera Banjar Tri Pamuji Rudianto SIP, Dewan Pembina YPT Bina Putera Banjar Dr H Yat Rospia Brata MSi dan seluruh jajaran manajemen pengelola STISIP Bina Putera.

”Dilanjutkan dengan pembukaan secara formal oleh pihak lembaga dan BAN-PT di ruang auditorium kampus STISIP Bina Putera Banjar,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (10/10) di kampusnya.

Selanjutnya, kata dia, di hari kedua, Senin (7/10) bertempat di ruang rapat Rektorat STISIP BP dilakukan diskusi laporan kinerja perguruan tinggi dan laporan evaluasi diri STISIP Bina Putera Banjar.

Asesor juga menyampaikan poin terkait evaluasi laporan kinerja perguruan tinggi dan laporan evaluasi diri. Beberapa stakeholders maupun tim penyusun laporan diminta untuk menunjukkan bukti fisik data yang mereka laporkan dalam laporan tersebut.

“Di hari yang sama Dr H Ahyar Yuniawan SE MSi dan Dr Muhammad Rohmadi MHum melakukan sesi wawancara terhadap mahasiswa, orang tua mahasiswa dan alumni,” kata dia menjelaskan.

Hari ketiga, Selasa, 8 Oktober 2019, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke fasilitas-fasilitas perkuliahan, seperti perpustakaan, laboratorium komputer dan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

Di akhir kegiatan visitasi, Rabu (9/10) tim Asessor menyimpulkan hasil evaluasi yang selanjutnya menyerahkan berita acara visitasi akreditasi kepada Ketua STISIP BP Banjar Angga Gumilar SPd MPd dan juga menyerahkan cenderamata.

“Saya beserta seluruh jajaran manajemen mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika STISIP BP Banjar, yang telah berjuang bersama-sama dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk bisa terlaksananya visitasi ini,” ujarnya.

Terima kasih juga dia sampaikan kepada alumni dan pengguna lulusan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan visitasi.

“Doa dan harapan agar hasil dari visitasi Akreditasi Perguruan Tinggi (APT 3.0 Standar 9 Kriteria Nasional) ini mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.