STISIP Tawarkan 100 Beasiswa Bidikmisi

373
1

TASIK – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Tasikmalaya membuka penerimaan mahasiswa baru Program Studi S1 Ilmu Pemerintahan tahun akademik 2020/2021. Calon mahasiswa berkesempatan mendapatkan beasiswa Bidikmisi.

Wakil Ketua 3 STISIP Tasikmalaya Endri Herlambang SIP MPd mengatakan pendaftaran calon mahasiswa baru sudah dapat dilakukan secara online dengan mengakses https://bit.ly/FORM-PENDAFTARAN-MAHASISWA-BARU-STISIP-TASIK atau datang langsung ke kampus STISIP Tasikmalaya Jalan Gunung Pongpok III Nomor 29 Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Baca juga : Pasien Positif di Kota Tasik Kebanyakan Warga Pusat Kota

“Pendaftaran mahasiswa baru sudah dimulai sejak 1 Februari hingga 31 Agustus 2020,” ujarnya. Selain melalui web, pendaftaran juga bisa melalui Whatsaap. Biaya pendaftarannya Rp 125 ribu.

“Bagi adik-adik lulusan SMA sederajat berkesempatan mendapatkan fasilitas menarik berupa beasiswa Bidikmisi selama berkuliah,” katanya.

Ia menjelaskan, Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu. Selain mendapat beasiswa kuliah, penerima Bidikmisi juga bisa mendapatkan uang saku.

“Syaratnya usia maksimal 21 tahun, memiliki prestasi di bidang apapun, kurang mampu secara ekonomi tapi punya keinginan kuat untuk kuliah. Selain itu nantinya harus bersedia aktif di organisasi internal kampus,” jelasnya.

Untuk mendapatkan beasiswa Bidikmisi, sambungnya, calon mahasiswa akan mengisi Tes Potensi Akademik (TPA). Kuota Bidikmisi ini hanya untuk 100 orang yang memenuhi syarat dan mendaftar sebelum akhir bulan Juni 2020. “Saya menghimbau generasi muda untuk bergabung bersama kami, ciptakan peluang untuk kesuksesan masa depan,” ujarnya. Ia mengatakan, lulusan STISIP Tasikmalaya sudah banyak yang berkiprah di pemerintahan baik di daerah maupun skala nasional. “Lulusan STISIP mampu menunjukkan keahliannya di bidang ilmu pemerintahan dalam rangka memberikan akselerasi terhadap pembangunan daerah di era Revolusi Industri 4.0,” katanya.

Baca juga : Posko Pendaftaran Kartu Prakerja Disnaker Kota Tasik, Diutamakan Korban PHK & Dirumahkan

Hal ini sesuai dengan visi STISIP menjadi lembaga pendidikan tinggi yang mampu menghasilkan lulusan dengan kompentesi di bidang ilmu sosial dan ilmu politik yang adaptif terhadap perkembangan lingkungan global. (na)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.