Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.2%

70.4%

STMIK Kota Tasik Cetak Ahli Informatika

212
0
FASILITAS LENGKAP. Kampus STMIK di Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya memiliki fasilitas lengkap dan refresentatif.
FASILITAS LENGKAP. Kampus STMIK di Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya memiliki fasilitas lengkap dan refresentatif.

TASIK – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Tasikmalaya membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Ketua Jurusan Teknik Informatika Dani Rohpandi mengatakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STMIK sudah memasuki gelombang II, di mana sebelumnya gelombang I ditutup 8 Mei.

”PMB gelombang II ini dibuka sampai dengan 24 Juli. Untuk pelaksanaan ujian saringan masuk gelombang II dilaksanakan 25 Juli, pengumuman hasil ujian saringan masuk dan registrasi dilaksanakan pada 27 Juli 2020,” ujarnya kepada Radar, Senin (11/5).

Untuk penerimaan gelombang ke III dilaksanakan hingga 28 Agustus. ”Sementara untuk waktu mulai perkuliahan belum ada informasi lebih lanjut,” jelasnya.

Tata cara pendaftaran bisa dilakukan via online melalui link Pmb.STMIK-Tasikmalaya.ac.id. Pendaftaran ini dapat dilakukan dengan membuat akun terlebih dahulu, kemudian login dengan email.

”Kemudian mengisi formulir dengan memilih program studi dan melengkapi data persyaratan yang lain, kemudian tekan simpan,” ucapnya.

Selanjutnya calon mahasiswa baru membayar pendaftaran ke nomor rekening yang sudah ditentukan, kemudian bukti pembayaran tersebut di-upload.

”Calon mahasiswa baru harus mengikuti ujian saringan masuk, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” terangnya.

Setelah dinyatakan lolos ujian saringan, calon mahasiswa baru bisa melakukan daftar ulang.

RUANG PENDAFTARAN. Suasana ruang konsultasi dan pendaftaran Penerimaan Mahasiwa Baru (PMB) STIMK Tasikmalaya, Senin (11/5).
RUANG PENDAFTARAN. Suasana ruang konsultasi dan pendaftaran Penerimaan Mahasiwa Baru (PMB) STIMK Tasikmalaya, Senin (11/5).

”Bagi yang melakukan daftar ulang akan memperoleh Nomor Pokok Mahasiswa (NPM),” jelasnya.

Menurutnya, untuk pendaftaran gelombang pertama masih didominasi oleh calon mahasiswa baru dari Tasikmalaya dan sekitarnya. Ia menambahkan, STIMIK menyediakan 2 prodi yakni S1 Teknik Informatika dan D3 Komputer Akuntansi.

STMIK Tasikmalaya adalah salah satu pelopor perguruan tinggi yang memfokuskan pada ahli informatika yang profesional.

Sehingga lulusannya tidak hanya mampu dan siap kerja di bidang komputer tetapi juga mampu dan siap membuka lapangan pekerjaan baru bagi orang lain.

Tujuan STIMIK yakni menghasilkan lulusan yang unggul di bidang teknologi informasi dan komunikasi, kompeten dan andal di bidang studinya, berjiwa entrepreneur, santun dan berbudi luhur.

Kampus STMIK di Jalan RE Martadinata 272 A Kota Tasikmalaya berlantai empat, kampus milik sendiri, laboratorium lengkap dan refresentatif. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.