Stok Beras di Pagandaran Mencapai 51 Ton

13
GABAH PADI. Ketersediaan beras di Kabupaten Pangandaran dijpastikan aman hingga beberapa bulan ke depan, Jumat (25/3). (Deni Nurdiansah / radartasikmalaya.com)

PANGANDARAN – Musim panen telah tiba, ketersediaan beras di Kabupaten Pangandaran diprediksi aman untuk beberapa bulan ke depan.

Kabid Ketahanan Pangan Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran Rusyana mengaku meski belum dihitung stok beras saat ini, namun pihaknya optimis aman untuk beberapa bulan.

”Per bulannya kebutuhan beras di Pangandaran mencapai 10.8 kg per keluarga, sementara surplusnya mencapai 51.718 ton beras, “ tuturnya kepada Radar Jumat (15/3).

Menurut dia, jumlah stok atau ketersediaan beras akan bertambah dari hasil panen saat ini. ”Dengan ketersediaan stok beras tahun 2018, kebutuhan Pangandaran aman sampai dengan beberapa bulan ke depan,” tuturnya.

Selain itu, Kabupaten Pangandaran memiliki Cadangan Pangan Daerah (CPD) yang disimpan di Gudang Bulog. ”Totalnya ada 51 ton beras yang tersimpan di gudang,” jelasnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.