Stok dan Harga Kebutuhan Pokok di Kota Banjar Dipastikan Aman

46
0

BANJAR – Jelang natal dan tahun baru, Tim Satuan tugas (Satgas) Pangan Kota Banjar bersama dinas terkait melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Banjar, Senin (16/12).

Tim menelusuri ke dalam pasar, menjangkau para pedagang, guna memastikan stok kebutuhan pokok bagi masyarakat, dan tidak ada kenaikan harga.

“Ini seperti sudah tradisi apabila menghadapi hari-hari besar, konsumsi kebutuhan pokok meningkat. Maka kita satgas bersama dinas terkait melakukan sidak ke lapangan,” ujar ketua Tim Satgas Pangan Kota Banjar Kompol Drs Ade Najmulloh kepada wartawan di lokasi.

Dia mengungkapkan, upaya ini untuk menghindari gejolak yang biasa terjadi di pasar. Dan sebagai tim satgas pangan harus memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, telur dan lainnya aman.

Selain itu, tim juga memastikan harga kebutuhan pokok tidak naik terlalu tinggi dampak dari tingginya konsumsi masyarakat terhadap bahan pokok di setiap perayaan hari-hari besar.


“Alhamdulillah setelah kita lakukan sidak, sejumlah kebutuhan pokok dan harganya masih stabil. Belum ada kenaikan yang signifikan,” jelasnya.

(Anto Sugiarto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.