Stok Gas Dikeluhkan Penjual dan Pembeli

128
0
Loading...

SINGAPARNA – Pembeli dan penjual gas tiga kilogram mengeluhkan sedikitnya stok yang beredar di pasaran. Seperti diungkapkan Ema (39), pengecer gas tiga kilogram di Pasar Singaparna, Minggu (20/5).

Menurutnya pasca memasuki Ramadan stok gas mulai berkurang dari pangkalan. “Paling hanya ada 30-40 tabung saja,” terangnya kepada Radar kemarin. Untuk harga saat ini membeli dari pangkalan Rp 21.000 dan dijual ke masyarakat Rp 23.000. “Kalau lebaran biasanya mencapai Rp 35.000,” ungkapnya.

Lia Kurniawati (30), warga Desa Cilampunghilir Kecamatan Padakembang mengaku berat apabila gas tiga kilogram naik harganya. “Memang selalu naik, alasan pedagang karena barangnya susah didapat jadi harga mahal,” terangnya.

Ketua Hiswana Migas DPC Priangan Timur H Sigit Wahyu Nandika mengatakan untuk pasokan gas tiga kilogram di Priangan Timur termasuk Kabupaten Tasikmalaya aman. “Insyaallah aman dan harga juga tidak naik melambung tinggi,” ungkapnya.

Selama Ramadan, Hiswana Migas mendapatkan tambahan pasokan dari Pertamina sebanyak 665 ribu tabung sampai dengan lebaran. “Stok itu diluar pasokan yang biasa dikirim ke daerah,” paparnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.