Stop Pandemi, Mayasari Grup Inisiasi Mitigasi Covid-19 di Kota Tasik

52
0
H Mamat Hendrawan Panitia Mitigasi Pandemi Covid-19
Loading...

TAMANSARI – Yayasan Mayasari Bakti Utama (YMBU) mendorong seluruh stakeholder supaya bisa melaksanakan mitigasi Covid-19 di lingkungan masing-masing. Supaya kondisi pandemi di Kota Tasikmalaya segera berakhir dan aktivitas masyarakat kembali berjalan normal.

Ketua YMBU Ir H Ade Ruhyana Mahpud, melalui Panitia Mitigasi Pandemi Covid-19, H Mamat Hendrawan menjelaskan pihaknya baru saja menuntaskan program rapid tes antigen massal, terhadap seribu karyawan dari 15 perusahaan Mayasari Grup.

Berdasarkan data terakhir, Selasa (19/1), tercatat dari 774 karyawan, 12 diantaranya diketahui reaktif.

“Kemudian saat kami tindaklanjuti dengan SWAB bekerjasama dengan Laboratorium Kimia Farma, 8 orang diantaranya positif, 4 lainnya masih menunggu hasil,” tuturnya disela kegiatan di RS Islam Hj Siti Muniroh Kecamatan Tamansari, Rabu (20/1).

Baca juga : Motor Berknalpot Bising Terus Diganyang Petugas Gabungan Kota Tasik

loading...

Menurutnya, ke-8 karyawan yang terkonfirmasi positif langsung melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing dan yang berdomisili di Kota Tasikmalaya sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya. Pembiayaan selama masa pengobatan, ditanggung penuh yayasan dan dimonitor sampai tuntas.

“Jadi terbukti langkah mitigasi ini kita lakukan, nyatanya ada karyawan yang terpapar dan bisa ditangani dengan segera. Ini membantu pemerintah yang terus menggencarkan pendeteksian sebaran virus,” ujarnya.

Selain melaksanakan tes antigen massal, pihaknya juga melakukan sterilisasi gedung-gedung kantor perusahaan Mayasari Grup, serta melaksanakan pembagian masker bagi setiap karyawan.

Di samping itu, setiap pimpinan perusahaan, diinstruksikan langsung Ketua YMBU, Ir H Ade Ruhyana Mahpud supaya melaksanakan pengawasan aktivitas di masing-masing tempat kerja.

“Termasuk membuat banner imbauan dan sosialisasi berkaitan 3M dalam mencegah paparan corona. Saling ingatkan, menjaga supaya tidak abai protokol kesehatan,” kata Mamat memaparkan.
“Sebelumnya, YMSU juga membagikan masker, sterilisasi dengan disinfektan dan pembagian nasi terhadap masyarakat umum. Jadi kita lakukan upaya pencegahan di internal dan eksternal,” sambung dia.

Dia berharap melalui gerakan mitigasi yang diinisiasi YMBU, memotivasi kalangan lain turut serta peduli dengan kondisi pandemi. Sehingga, ketika kesadaran kumulatif terbangun tanpa perlu menunggu tritmen pemerintah, daerah segera terbebas dari Covid-19.

“Semoga semua peduli, semua disiplin, dan pandemi segera berakhir ekonomi masyarakat bergeliat dengan pesat,” harapnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun (igi)

 

PROGRAM. Panitia Mitigasi Pandemi Covid-19, Yayasan Mayasari Bakti Utama (YMBU) disela peninjauan tes antigen masal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.