STT YBSI Rancang Aplikasi Garuda

92
0
KARYA. Ketua Himpunan Mahasiswa Informatika STT YBSI Tasikmalaya Willy Muhammad Fauzi (kanan) bersama trainer AR Ahmad Farid menunjukkan AR Garuda Pancasila hasil seminar online. Istimewa

TASIK – Himpunan Mahasiswa Informatika Sekolah Tinggi Teknologi YBS Internasional (STT YBSI) Tasikmalaya me-launcing Aplikasi Garuda berbasis teknologi Augmented Reality (AR) pada 4 Juni 2020.

Hal ini untuk memperingati momentum kelahiran Pancasila yang selalu diperingati tiap 1 Juni.

Baca juga : Suami Isteri, Bandar Sabu yang Diciduk Polisi di Kamar Hotel di Cipedes Kota Tasik

Ketua Himpunan Mahasiswa Informatika STT YBSI Tasikmalaya Willy Muhammad Fauzi mengatakan peluncuran aplikasi Garuda ini merupakan bentuk cinta serta kepedulian yang nyata terhadap Indonesia.

“Dengan momentum kelahiran Pancasila pada tanggal 1 Juni 2020 kami melakukan gerakan kembali berpancasila untuk kembali menuju jati diri bangsa,” ujarnya.

Kegiatan ini diberi tema #Gera­kan­Cinta­DalamSenyap, sesuai dengan tema yang diusung oleh pemerintah pada peringatan Hari Lahir Pancasila 2020 yaitu Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.

Loading...

“Inti Dari tema tersebut yakni sedikit berbicara tetapi banyak tindakan positif yang dilakukan untuk memajukan Indonesia,” jelasnya.

Ia menceritakan, peluncuran aplikasi tersebut diikuti sebanyak 65 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, guru, dosen dan pelaku usaha.

”Adapun rangkaian acaranya dimulai dan dibuka langsung oleh Bapak Dewanto Rosian Adhy MT Selaku Ketua STT YBSI Tasikmalaya,” terangnya. Acara dilanjutkan dengan pembahasan tentang Augmented Reality dan launching aplikasi Garuda oleh Ahmad Farid yang merupakan mahasiswa Teknik Informatika STT YBSI Tasikmalaya sekaligus menjadi trainer AR B-One Corporation.

“Aplikasi Garuda merupakan aplikasi menggunakan teknologi Augmented Reality, yang mana teknologi tersebut membawa objek maya berupa gambar 2D, 3D ataupun video animasi ke dunia nyata,” katanya.

Aplikasi Garuda ini di dalamnya terdapat konten-konten tentang Pancasila, mulai dari lambang, teks Pancasila, sampai ke butir-butir Pancasila.

Baca juga : Di Hotel di Cipedes Kota Tasik, Bandar Sabu Diciduk Polisi

Aplikasi Garuda Bisa didapatkan secara gratis melalui link bissa.net/garuda

“Diharapkan dengan adanya aplikasi ini masyarakat bisa lebih mengetahui tentang pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih di tengah pandemi ini, sangat diperlukan terobosan-terobosan baru agar masyarakat Indonesia tetap bisa maju dan melangkah ke depan,” harapnya. (rls/na)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.