Suami-Istri Harus Saling Terbuka

152
0
istimewa. H Aep Saepulloh Humas Kemenag Kota Banjar
istimewa. H Aep Saepulloh Humas Kemenag Kota Banjar

BANJAR – Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar H Aep Saepulloh mengatakan penyebab perceraian tak hanya oleh faktor ekonomi. Tapi juga komunikasi yang kurang baik.

Guna mencegah perceraian, dia pun meminta pasangan suami-istri membangun komunikasi yang lebih baik. Selain itu, harus saling terbuka satu sama lain.

“Ekonomi setiap keluarga pasti butuh, tapi kalau tidak terbuka pasti akan menimbulkan masalah. Maka dari itu harus saling lah,” ujarnya.

Aep mengatakan sebenarnya sebelum calon pengantin melakukan pernikahan, pihaknya selalu memberikan pembinaan dan pemberian pengetahuan seputar membangun rumah tangga yang sakinah, mawadah warahmah.

“Selain itu, kita juga arahkan melakukan pengembangan ekonomi keluarga. Supaya perekonomian dalam keluarga bisa tercukupi dengan baik,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, faktor ekonomi masih menjadi penyebab utama tingginya angka perceraian di Kota Banjar. Hal tersebut dikatakan Humas Pengadilan Agama Kota Banjar Achmad Fauzia.

“Angka perceraian di Kota Banjar dari Januari hingga Senin (9/12) berkisar 811 perkara,” ujarnya ditemui di kantornya Rabu (11/12).

Dia menjelaskan mayoritas perceraian didominasi kalangan istri dan diakibatkan faktor ekonomi, seperti karena gaji atau penghasilan si suami kurang atau tidak layak, sehingga istri menggugat cerai suaminya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.