Suami-Istri Tewas Disambar Petir

601
0
ISTIMEWA BERDUKA. Aparat kepolisian tengah mendata pasangan suami-istri Tarman (61) dan Suryati (61) yang meninggal disambar petir di Dusun Ciherang RT 03 RW 01 Desa Ciherang Kecamatan Banjarsari, Kamis (21/3).
Loading...

BANJARSARI – Pasangan suami-istri (pasutri), Tarman (61) dan Saryati (61), warga Dusun Ciherang RT 03 RW 01 Desa Ciherang Kecamatan Banjarsari tewas disambar petir di dekat gubuk di pesawahan pada Kamis (21/3). Meninggalnya pasutri itu baru diketahui sekitar pukul 19.30.

Pasutri itu diperkirakan disambar petir sekitar pukul 16.00. Hasil pemeriksaan medis tidak ada tanda-tanda ke­keras­an pada tubuh korban. Dengan demikian, kematian kor­ban diyakini akibat disambar petir karena ada luka bakar.

Kasubbag Humas Polres Ciamis Hj Iis Yeni Idaningsih menerangkan, pasutri itu diduga disambar petir sekitar pukul 16.00 saat hujan lebat. Namun, korban baru ditemukan meninggal sekitar pukul 19.30. Ketika ditemukan di gubuk yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya, posisi pasutri itu telentang. Kondisi badannya mengalami luka bakar dan sudah tidak bernapas lagi.

Dari hasil pemeriksaan, kata Iis, di tubuh korban tidak ada bekas penganiayaan. Adapun, luka bakar itu diduga akibat sambaran petir saat korban bekerja di sawah. Dengan demikian, peristiwa itu murni sebuah bencana.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk waspada ketika terjadi hujan deras yang disertai angin kencang. Jangan beraktivitas di tempat terbuka. “Alangkah baiknya berteduh di tempat yang aman,” tutur dia.

Loading...

Sebelumnya, dua penerangan jalan umum (PJU) dan satu traffic light juga mati total akibat disambar petir. Selasa (12/3), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis pun memperbaiki PJU dan lampu lalu lintas yang rusak itu.

Sekretaris Dishub Kabupatn Ciamis Edy Yulianto menerangkan PJU yang tersambar petir itu di depan Pos Polisi Sindangkasih dan SPBU Cikoneng, sedangkan traffic light berada di Jalan Raya Imbanagara. “Semoga dalam satu sampai dua hari ini bisa nyala kembali,” tutur Edy. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.