Suara Pemilih Pemula Menentukan

10
EDUKASI. KPU Kabupaten Pangandaran sosialisasikan tahapan pemilu 2019 kepada para pemilih pemula. KPU berharap tingkat partisipasi pemilih khususnya milenial tinggi di Pangandaran Jumat (7/12).

PARIGI – KPU Kabupaten Pangandaran melakukan sosialisasi Pemilu 2019 bagi pemilih pemula. Dengan mendatangi sekolah dan beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Pangandaran.

”Kita mengadakan kegiatan KPU Goes To Campus, untuk menyosialisasikan tahapan pemilu 2019 kepada mahasiswa dan pelajar, yang masuk kategori pemilih pemula,” ungkap Komsisioner KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin kepada Radar saat ditemui di STITNU Al Farabi Jumat (7/12).

Menurut dia, pemilih pemula yang tergolong ke dalam generasi mileial ini, perlu diberikan pengetahuan dan kesadaran pentingnya berpastisipasi dalam pemilu 2019. ”Mereka juga diharapkan bisa menyampaikan ke masyarakat, kerabat dan keluarga,” tuturnya.

Lanjut dia, partisipasi pemilih pemula dalam pemilihan gubernur beberapa waktu lalu dinilai cukup baik. ”Secara prinsip dalam kegiatan yang kita laksanakan, partisipasi mereka sangat luar biasa,” jelasnya.

Selain meningkatkan partisipasi pemilih pemula, KPU Kabupaten Pangandaran giat melakukan kegiatan dengan forum masyarakat lain. ”Kita juga akan menyambangi kelompok disabilitas, nelayan, tani, ibu-ibu dan lain-lain,” terangnya.

Ia berharap pastisipasi pemilih pemilu 2019 mendatang bisa meningkat dari tahun sebelumnya. ”Track record kita cukup baik dalam jumlah partisipasi pemilih,” tuturnya.(den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.