Subuh-Subuh, Polisi Kejar Genk Motor di Kota Tasik

328
0

KOTA TASIK – Antisipasi kejahatan jalanan dan aksi brutal genk motor, terutama malam hari hingga subuh, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Tasikmalaya kini gencar melakukan patroli.

Salah satu patroli yang kini sedang digalakan yaitu patroli subuh.

Kasat lantas Polresta Tasikmalaya, AKP Bayu Tri Nugraha Hidayat mengatakan, sudah dua pekan ini pihaknya menggencarkan patroli subuh yang merupakan gabungan dari satuan fungsi lain di kepolisian.

“Program patroli subuh ini merupakan program dari kapolresta untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan dan geng motor yang meresahkan masyarakat,” ujar Bayu kepada wartawan, Sabtu (12/12) siang.

Terang dia, patroli subuh tersebut diawali dengan apel gabungan pada pukul 03.00 WIB dilanjutkan dengan patroli menyusuri tempat-tempat yang dinilai rawan aksi kejahatan seperti pencurian maupun tindak pidana lainnya.

Dalam pelaksanaan patroli subuh ini, masih ada ditemukan adanya orang maupun kelompok atau komunitas yang kumpul-kumpul kemudian dibubarkan.

“Dari hasil anaslisa kami bahwa aksi kejahatan dan geng motor ini rata-rata terjadi pada dini hari hingga subuh, sehingga kami melaksanakan patroli dengan nama patroli subuh,” terangnya.

Di samping itu, penertiban knalpot bising terus dilakukan karena dari suara knalpot bising tersebut kerap memicu terjadinya konflik baik warga dengan geng motor maupun sesama geng motor.

“Saya berharap dengan adanya patroli subuh tersebut bisa meminimalisir aksi kejahatan jalanan maupun aksi geng motor sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” harapnya.

Ia menambahkan, seusai melaksanakan patroli subuh biasanya dilanjutkan dengan salat subuh berjamaah di Masjid Agung Kota Tasik dan membagi-bagikan masker maupun bantuan lainnya kepada masyarakat.

“Kami juga sekalian mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan karena kondisi pandemi Covid-19 ini masih belum selesai,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.