Sudah 500 Warga Kota Tasik di Test Swab Massal, Tadi Pagi di Mayasari Plaza

775
1

KOTA TASIK – Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya terus melaksanakan swab tes massal.

Selasa (23/06) pagi, swab test itu dilaksanakan di Mayasi Plaza Tasikmalaya. Dalam swab test itu 103 karyawan Mayasari dan pengunjung mengikutinya.

Surveilans Epidemiolog Dinas Kesehatan Kota Tasik, Ari Kusmara mengatakan, sampai hari ini kurang lebih 500 warga yang sudah mengikuti test swab massal.

“Kita sudah setengahnya dari target 1000 orang dilakukan swab test,” katanya kepada radartasikmalaya.com usai swab test massal di Mayasari Plaza, Selasa Siang.

Terang dia, setiap hari target swab tes massal pihaknya ini sebanyak 100-120 orang.

Target 1.000 warga swab test tersebut tuntas selama 15 hari. “Jadi akhir bulan ini target kita selesai,” katanya.

Loading...

Dia menambahkan, swab test massal di pasar modern dan lainnya adalah bagian dari swab masip yang dilaksanakan Pemprov Jawa Barat yang ditargetkan 25.000 orang diambil swabnya se-Jabar.

“Ada beberapa kelompok yakni yang sudah tetdaftar melalui online, tokoh agama, tenaga kesehatan, pusat keramaian seperti pasar modern dan tradisional dengan tujuan mendapatkan gambaran yang utuh mengenai Covid-19 di Jawa Barat, termasuk Kota Tasik,” paparnya.

Untuk hasil swab itu sampai hari ini, jelas dia, belum ada infromasi lanjutan dari Laboratorium Dinkes Jawa Barat.

Mengingat seluruh Kota dan kabupaten melaksanakan swab test massal juga.

Hasil tersebut harus menunggu selama satu minggu lebih. “Sudah enam hari sampai hari ini belum ada infromasi hasil. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini hasil sudah ada,” jelasnya.

Operasional Manager Gedung Mayasari Plaza, Tahya Ishak menuturkan, swab test ini guna memastikan para karyawan bebas tidaknya dari Covid-19. “Ini untuk meyakinkan karyawan kita,” ucapnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.