Sudah Beroperasi, Terminal Pangandaran Masih Sepi

105
0
SEPI. Terminal Pangandaran masih sepi dari penumpang sejak dibuka beberapa waktu lalu. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
SEPI. Terminal Pangandaran masih sepi dari penumpang sejak dibuka beberapa waktu lalu. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Terminal Pangandaran belum menunjukkan peningkatan penumpang yang signifikan hingga saat ini.

Koordinator Terminal Pangandaran Dadan Hamdani mengatakan bahwa beberapa faktor mempengaruhi turunnya jumlah penumpang sejak dibukanya terminal ini.

“Terkait Covid-19, karena beberapa daerah yang menerapkan PSBB, kemudian penyelenggaraan belajar tatap muka yang belum maksimal sepenuhnya,” kata dia kepada Radar, Minggu (11/10).

Baca juga : PMII Pangandaran Akan Lakukan Uji Materi UU Cipta Kerja ke MK

Kata dia, penurunan penumpang diperkirakan mencapai 50 persen dan sampai saat ini belum menunjukkan akan kembali normal. “Belum, keluhan dari penumpang masih ada,” katanya.

Sedikit banyak, soal informasi tsunami 20 meter juga sangat mempengaruhi penumpang. “Karena kunjungan dari luar ke Pangandaran sedikit menurun, tapi tidak terlalu signifikan kalau soal isu tsunami,” jelasnya.

Ia pun berharap kondisi transportasi di Pangandaran akan lebih baik lagi ke depannya, walaupun kini masih pandemi Covid-19 dan tidak diketahui kapan berakhirnya. “Ya kalau masih ada pandemi ini, transportasi tetap akan terpukul,” ujarnya.

Salah seorang supir bus Suhadma (45) membeberkan adanya penurunan penumpang, sejak dibukanya terminal beberapa bulan lalu. “Yah kita sabar saja, kondisinya dimana-mana juga begini,” katanya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.