MU 0-2 PSG

Sudah Kalah, Manchester United ‘Kehilangan’ Si Gurita

14

MANCHESTER – Paris Saint Germain (PSG) berpesta di markas Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Diibaratkan sebuah game, United kini game over.

Secara matematis, kekalahan 0-2 lewat gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe di babak kedua memang belum sepenuhnya menutup peluang Setan Merah untuk lolos ke delapan besar. Akan tetapi, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer butuh keajaiban untuk membalikkan keadaan.

Bukan saja karena mereka mesti menang selisih tiga gol atau minimal dengan skor 3-1, pertandingan juga akan berlangsung di kandang PSG. Mengalahkan Les Parisiens dengan skor mencolok di Stade de France jelas sangat sulit.

Apalagi, PSG yang kehilangan Neymar dan Edinson Cavani di leg pertama kemarin, dipastikan akan lebih siap bertarung di leg kedua 6 Maret mendatang.

Itu karena Cavani diprediksi sudah bisa kembali bermain, sehingga mereka tidak perlu lagi memaksa Mbappe bermain sebagai penyerang tengah seperti di Old Trafford.

Pada saat bersamaan, MU akan datang ke Prancis tanpa jenderal lapangan tengah mereka, Paul Pogba. Menyusul kartu merah yang ia dapatkan di Teater Impian, pemain berjuluk Si Gurita itu harus absen di Paris.

Kekuatan MU bahkan bisa makin tergerus kalau Jesse Lingard dan Anthony Martial mengalami cedera serius. Kedua penyerang United itu hanya bermain separuh babak di Old Trafford lantaran bermasalah dengan ototnya.

“Saya tidak berpikir Manchester United memiliki peluang di Paris (di leg kedua). PSG memiliki terlalu banyak pemain berkelas. Meskipun kami tidak melihat Mbappe dalam performa terbaiknya, ia masih menghancurkan,” kata legenda MU dan Inggris, Phil Neville, di BBC Radio 5.

Akan tetapi, Solskjaer yang menelan kekalahan pertamanya dari 12 laga sejak memimpin MU Desember lalu menegaskan tidak akan buang handuk.

“Gunung ada di sana untuk didaki, bukan? Anda tidak bisa berbaring dan mengatakan ini sudah berakhir,” tegasnya di The Guardian.

Solskjaer tidak mau mencari kambing hitam. Ia bahkan membela Pogba yang mendapat kartu merah setelah mengasari Dani Alves pada menit-menit akhir. “Alves cukup pintar untuk meletakkan kakinya di sana, sehingga dia (Pogba) mengenainya,” ujarnya.(amr/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.