Sudah Sebelas Warga Dapat SIM Gratis di Polres Banjar

61
0

BANJAR – Sejak program SIM gratis dalam rangka HUT Bhayangara ke-73, warga antusias mendatangi kantor pelayanan SIM di Mako Polres Banjar. Hal itu diakui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Dadang Supriadi.

Menurut dia, dari awal program pelaksanaan pada 29 Juni sampai 6 Juli ruang pelayanan SIM membeludak.

“Tapi yang lulus tes dan mendapat SIM gratis hanya sebelas orang. SIM A perpanjangan sebanyak satu orang, kemudian yang membuat SIM C baru dua orang dan SIM C perpanjangan sebanyak 8 orang. Tujuh pemohon laki-laki dan empat perempuan,” kata Dadang di ruang kerjanya Jumat (12/7).

Ia menuturkan pembuatan baru dan perpanjangan SIM gratis tetap melalui prosedur tes tulis dan praktik. Hanya pemohon yang lulus yang mendapat SIM secara gratis.

“Tetap melalui tes juga kemarin, normal sesuai prosedur pada umumnya. Tes untuk pemohon yang baru ya, kalau yang perpanjangan itu hanya mengisi dokumen data diri saja,” katanya.

Ia mengakui untuk program SIM gratis baru ada pada HUT Bhayangkara tahun ini. “Ya baru kali ini, tahun depan mudah-mudahan ada lagi. Karena memang untuk persyaratannya sendiri harus lahir pada tanggal 1 Juli,” ucapnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.