Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.8%

19.1%

7.1%

71%

Sudah Tersingkir Sebelum Bertanding

17
0

JAKARTA – Langkah Timnas Indonesia dipastikan terhenti di babak penyisihan grup Piala AFF 2018. Skuad Garuda kalah saing dengan tiga lawannya, Singapura, Filipina, dan Thailand.

Berakhirnya peluang Indonesia dipastikan lewat hasil pertandingan Filipina melawan Thailand, Rabu (21/11) malam. Bertarung di Stadion Panaad, kedua tim imbang 1-1.

Awalnya Thailand sempat memimpin berkat gol Supachai Jaided di menit 56. Namun Filipina mampu menyamakan keadaan berkat aksi Jovin Bedic.

Dengan hasil imbang ini, Filipina dan Thailand mengantongi raihan tujuh poin. Sementara Indonesia ada di peringkat empat dengan kepemilikan tiga poin. Sisa satu laga tak bisa dimanfaatkan Indonesia untuk mengejar kesenjangan. Sekalipun menang atas Filipina 25 November 2018 nanti, Tim Merah-Putih tetap gagal lolos ke babak semifinal.

Sementara itu, tim nasional sepak bola Indonesia membatasi media untuk melakukan peliputan latihan menjelang laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11).

Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti menyebut kebijakan pembatasan itu dikeluarkan agar pemainnya lebih berkonsentrasi menjalani berbagai menu latihan. “Keberadaan kamera di samping lapangan akan mempengaruhi jalannya latihan. Saya kira kebijakan ini sudah ada sejak zaman pelatih Luis Milla,” kata Bima usai memimpin latihan timnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (21/11).

Timnas Indonesia hanya memberikan kesempatan selama 15 menit awal latihan kepada para pewarta untuk meliput latihan di Stadion Madya. Setelah itu, seluruh pewarta baik tulis, foto maupun televisi diminta untuk keluar stadion.

Sebagai informasi, kondisi itu berbeda dengan latihan Indonesia pada Selasa (20/11) di lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, yang merupakan latihan pertama tim berjuluk Garuda pasca ditaklukkan Thailand dengan skor 4-2.

saat itu, seluruh pewarta diperkenankan menyaksikan latihan dari awal sampai akhir.

Bima Sakti mengatakan peliputan di 15 menit awal latihan akan diterapkan sejak Rabu (21/11) sampai latihan terakhir menjelang laga kontra Filipina.

Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga terakhirnya di Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Namun, kemenangan dari Filipina tidak serta merta meloloskan Indonesia ke semifinal. Nasib Indonesia ditentukan beberapa faktor seperti hasil laga Filipina kontra Thailand pada hari ini, Rabu (21/11).

Jika laga itu berakhir seri, poin Filipina dan Thailand di klasemen menjadi tujuh dan itu tidak akan terkejar oleh Indonesia yang poin maksimalnya enam. Raihan Filipina dan Thailand hanya dapat dilampaui oleh Singapura yang kini berpoin tiga, tetapi menyisakan dua pertandingan atau maksimal mendapatkan sembilan poin. (ant)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.