Sudah Tiga Minggu Tower Baru Disegel

273
0
SEGEL. Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tasikmalaya menyegel tower seluler di Desa Pasirhuni Kecamatan Ciawi, Senin (7/5).
Loading...

CIAWI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tasikmalaya menyegel tower seluler di Kampung Sawah Garing Desa Pasirhuni Kecamatan Ciawi, Senin (7/5). Tower tersebut diketahui tidak berizin setelah berdiri tiga minggu yang lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda (Gakperda) Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tasikmalaya E Koswara SIP MSi mengatakan penyegelan tower dilakukan karena tidak mengantongi izin. Setelah Satpol PP Kecamatan Ciawi menginformasikan temuannya atas tower yang tidak berizin. “Alasan kita melakukan penyegelan karena tidak mengantongi izin,” katanya saat dihubungi Radar, Senin (7/5).

Memang tower tersebut sudah berdiri sejak tiga minggu lalu. Akan tetapi sampai saat ini izinya belum kunjung hadir, sehingga harus diproses dengan penyegelan dan tidak mengaktifkan tower tersebut dari aktivitasnya. “Memang pengakuan pemilik tower izinnya sedang ditempuh oleh pihak ketiga, tapi belum kunjung selesai. Makanya kami segel tower ini dengan memutus aliran listriknya,” bebernya.

Pasca penyegelan ini, pihaknya akan segera memanggil pemilik atau pengelola tower tersebut. Mereka akan diberikan pengarahan untuk segera menempuh perizinannya sesuai dengan aturan.

Mulai tahun ini, Satpol PP sudah menyegel 15 tower seluler yang tak berizin. Pasca penyegelan mereka langsung berupaya untuk menyelesaikan perizinannya. “Sekarang semuanya sudah berizin, tinggal yang baru disegel kali ini. Dalam waktu dekat ini akan segera melakukan kembali penyegelan tower tak berizin di Cikalong dan Cigalontang,” bebernya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.