Sukamantri Ciamis Diterjang Bencana, 6 Ruangan MTSN 11 Ambruk

61
0
Tampak atap gedung MTSn 11 Sukamantri Ciamis ambruk. foto istimewa
Loading...

CIAMIS – Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis, diterjang bencana alam hingga mengakibatkan banyak fasilitas umum yang rusak.

Sabtu (13/02/21) dini hari, dua jalan di kawasan Ciamis utara itu tertimbun longsor.

Tepatnya di perbatasan Ciamis-Majalengka, hingga mengakibatkan enam ruangan MTSn 11 ambruk.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Alan Hariri SE mengatakad bahwa Sukmantri diterjang bencana sejak hujan Jumat lalu.

Berbagai kejadian terjadi, seperti jalan tertutup longsos , rumah tertimbun logsor, bahkan sekolah MTSN 11 Amruk.

loading...

Alan menjelaskan, salah satunya, peristiwa terjadi di Jalan Penghubung antar Kabupaten di blok Werkit Dusun Cimara Desa Cibereum Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis.

Bahkan, jalan penghubung atar desa Cibeureum dan Sindanglaya di Dusun Cibeureum dan Sindanglaya di Dusun Bojongsari Desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis.

“Semua kendaraan tidak bisa lewat. Namun, sekarang siaga lagi tahap evakuasi Dari Tagana dan BPBD serta masyarakat, hingga akses mulai bisa dilalui,” paparnya.

Ditambahkan Guru MTSN 11 Sukamantri, Engkos bahwa bangunan Sekolah MTSN 11 Sukamantri Kabupaten Ciamis ambruk, di Dusun Pajagan Desa Makerwangi Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis.

Peristiwa bangunan ambruk sudah rangkaian sejak tiga minggu lalu.

Awalnya, bagian ruang sekolah dua lokal itu juga ambruk, akibat guyuran hujan.

“Nah kejadian lagi pada Jumat (12/02/21) pada pukul 00.00 dini hari dan Sabtu (13/2) malam ambruk lagi. Ambruknya beberapa ruangan ini karena adanya pergeseran tanah, hingga retak dan amblas otomatis,” ujarnya.

“Untuk yang abmruk adalah, ruang jelas, TU, laporatrium, ruang guru, ruang BP, perpustaaan, ruang kepala sekolah, jadi tinggal lima ruangan yang tersisa,” paparnya.

Pihaknya sekarang ini lagi penyelamatan buku karena semuanya kebasaha, sementara ini bersihkan barang-barang yang bisa terselamatkan.

“Untungnya komputer aman sudah diamankan. Harapan kami bangunan bisa kembali dibangun, karena kalau tatap muka kan bingung juga ruangan hanya lima kelas,” tuntasnya.

(iman s rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.