Sukses Berkarier, Tetap Utamakan Keluarga

224
0
Tia Agustina Sri Rezeki
Loading...

BAGI Branch Manager Sinarmas Syariah Tasikmalaya Tia Agustina Sri Rezeki (37), kartini masa kini merupakan wanita yang tidak hanya sukses dalam kariernya, tapi juga tidak melupakan kodratnya sebagai istri dan ibu.
Tia saat ini berkarier di Tasikmalaya, sedangkan keluarganya di Bandung. Hal ini merupakan tantangan bagi ibu dua anak ini. “Walaupun jauh dengan keluarga, bukan berarti pekerjaan yang saya dahulukan. Keluarga tetap menjadi prioritas karena itu adalah sumber kebahagiaan saya yang paling utama,” kata ibu dari M Arsyad Shahriza (11) dan M Mikha Aditya Shahriza (5).
Lanjutnya, selama suami dan keluarga ridho dan mendukung karier, Tia menjalankan kariernya dengan maksimal. “Kegiatan wajib pulang kantor adalah video call dengan keluarga di rumah dan memastikan PR anak-anak selesai. Jadi sering ngerjain soal matematik, tematik dan macam- macam walaupun jarak jauh,” kata istri Iwan Achmad Mulyawan ini.
Tia yang merupakan mantan penyiar radio Paramuda 93.7 Fm Bandung ini memulai karier di perbankan sejak tahun 2003 di Bank Niaga Bandung sebagai CRA (Customer Relationship Analysis). Kecerdasan dan keuletan Tia dalam bekerja membuahkan hasil, jabatannya terus meningkat.
Tahun 2012 Tia hijrah ke bank syariah dengan menjadi RM Funding di CIMB Niaga Syariah. Tahun 2014 ia menjadi Branch Manager di OCBC NISP Syariah Bandung. Baru pada 2017 Tia menjadi Branch Manager Sinarmas Syariah Tasikmalaya hingga sekarang.
Tia bahkan mampu mengantarkan Sinarmas Syariah Tasikmalaya menjadi salah satu cabang dengan profit terbaik di 2017.
“Saya berkarir di bank syariah karena merupakan jalan dakwah yang bisa saya tempuh saat ini untuk mengajak orang-orang, teman, saudara untuk bermuamalah dan bertransaksi sesuai ajaran Islam sehingga Insyaallah berkah dan menguntungkan buat siapapun,” ujar alumni Unpad Jurusan Hubungan Internasional ini.
Tia mengatakan, memang perlu waktu untuk menyosialisasikan bank syariah, tapi Tia menanggapnya sebagai challenge. “Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain dan berlomba-lomba untuk mengajak dalam hal kebaikan,” ujarnya.
Sebagai seorang kartini modern, Tia terus mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita. “Selamat Hari Kartini, semoga kita bisa menjadi Kartini masa kini, sukses berkarir, sukses berkeluarga dan bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi orang banyak,” harapnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.