Sukses Hilangkan Trauma

14
DEDI KUSNANDAR

BANDUNG – Kesuksesan Persib mengalahkan Perseru Serui dua hari lalu, menjadi momen penting bagi Dedi Kusnandar. Gelandang Maung Bandung itu menjalani laga debut usai sembuh dari patah tulang fibula lima bulan lalu.

Dado, sapaan akrabnya, masuk pada pertengahan babak kedua. Dia menggantikan Beckham Putra Nugraha. Dado menjalani laga kurang lebih 15 menit.

“Akhirnya yang saya tunggu datang juga. Target pertama saya di pertandingan untuk melupakan rasa trauma dan alhamdulillah berhasil,” kata pemilik nomor punggung 11 itu.

“Terima kasih untuk semua dukungannya,” lanjutnya.

Dalam debutnya itu, Dado juga merasakan kebahagian lain. Ia bisa membawa kemenangan pada laga terakhir babak penyisihan Piala Presiden Grup A.

“Saya juga senang karena bisa bantu dan berkontribusi untuk tim dalam kemenangan hari ini,” ujarnya.

Meski tidak lolos ke fase berikutnya, Dado menyebut hasil ini bisa menambah motivasi untuk dirinya.

“Sekali lagi saya sangat bersyukur, saya bisa menghilangkan trauma pasca cedera,” ucapnya.

Dado tak menampik jika dirinya sempat canggung saat bermain. Maklum saja lima bulan dirinya menjalani pengobatan cederannya.

“Ya, (canggung, Red) pasti ada. Apalagi belum pernah main di uji tanding, langsung ke ajang resmi. Satu dua menit pertama masih belum terasa klop. Tapi, setelah mendapatkan sentuhan bola Alhamdulillah semuanya berjalan seperti biasa,” katanya.

Oleh karena itu, Dado pun kian optimistis menatap kompetisi musim 2019. Sukses di comeback-nya membuat Dado semakin optimistis bisa berkontribusi lebih besar untuk Maung Bandung.

“Minta doa dan dukungannya saja. Insyaallah saya bisa terus maju lebih baik ke depannya,” ucap Dado.

Diliburkan

Setelah menjalani laga terakhir penyisihan Piala Presiden 2019, skuad Maung Bandung diliburkan pelatih Miljan Radovic. Ezechiel Nduoassel dkk kembali berkumpul 20 Maret.

Keputusan meliburkan para pemain, karena Maung Bandung tersisih dari fase grup di Piala Presiden 2019. Meski menang melawan Perseru, Supardi dkk menelan dua kali kekalahan.

Pelatih Miljan Radovic menuturkan masa liburan ini akan menjadi kesempatan bagi para pemain untuk melakukan penyegaran. Pasalnya, skuat Persib belum merasakan liburan dari bulan Januari.

“Tim akan kembali berlatih pada 20 Maret mendatang. Waktu tersebut mudah-mudahan bisa bikin fresh pemain,” kata Radovic.

Radovic mengharapkan seluruh pemain bisa memanfaatkan masa jeda yang cukup lama dengan sebaik-baiknya. Ia meyakini jika Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan akan kembali bersemangat usai menjalani libur.

“Kita harus persiapan bagus untuk kompetisi. Saya pikir cukup waktu free untuk mereka. Setelah itu kita akan persiapkan lagi tim sampai kompetisi dimulai,” ujarnya

Sembari menunggu persiapan, Miljan menutrkan saat ini jajaran pelatih pun menunggu pemain anyar dan juga menunggu penyembuhan beberapa pemain yang masih cedera.

Dengan begitu, kata dia, tim akan semakin kuat untuk menghadapi liga yang akan berlangsung Mei.

“Kita tunggu pemain baru dan kalau berapa pemain baru dan beberapa pemain yang cedera saya berharap bisa lebih siap di liga,” ujarnya. (pra)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.