Sulit Temukan Figur Baru

152
0
Dede Herli

CIAMIS – Bursa pencalonan kepala daerah di Kabupaten Ciamis miskin figur. Terutama untuk C1. Sampai saat ini baru dua orang saja yang menjadi kandidat terkuat untuk maju menjadi C1 di Pilkada 2018. Yakni Drs H Iing Syam Arifin dan H Herdiat Sunarya.
Politisi PKS Kabupaten Ciamis Dede Herli mengungkapkan sampai saat ini belum ada kandidat lain yang berani maju sebagai bakal calon bupati, selain Iing dan Herdiat. Hasil survei yang dilakukan PKS juga tidak menemukan adanya bakal calon yang bisa menjadi alternatif di Pilkada mendatang. Sementara untuk bakal calon C2 cukup banyak.
“Kalau partainya memung­kinkan dan peluangnya ada, poros baru bisa (dibentuk). Tapi kemungkinan untuk munculnya itu (poros baru, Red) sulit. Tidak ada kandidat yang representatif dan cukup percaya diri untuk muncul (sebagai C1),” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon tadi malam (5//11).
Kondisi ini, lanjutnya, membuat masyarakat tidak punya pilihan lain. Begitu juga partai. Beberapa waktu lalu, tujuh partai menandatangani kesepakatan untuk mengusung Herdiat. Yakni PKB, PBB, Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Nasdem. Harapannya, masing-masing partai bisa mengajukan bakal calon C2 untuk mendampingi Herdiat di Pilkada 2018.
PKS sendiri, kata dia, memiliki dua bakal calon dari internal yang akan disodorkan untuk C2. Yakni H Ismail dan Mamat Rahmat. Kalau pun keduanya tidak terpilih oleh bakal calon C1, PKS akan mendukung bakal calon lain yang selaras dengan visi misi partai.
“Kita utamakan kader dulu. Kita hitung daya dukung dan peluangnya. Kita lihat nanti,” tuturnya.
Dede tidak menampik sikap partai politik bisa saja berubah. Termasuk PKS. Untuk saat ini, PKS akan menunggu keputusan dari DPP terlebih dahulu sambil mengamati perkembangan. (pee)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.