Sumbang Dana untuk Sang Bayi Yang Di Buang Ortunya

212
0
YANGGI F IRLANA / RADAR TASIKMALAYA BERI BANTUAN. Kepala MAN III Ciawi H Hasan Sanusi (kanan) menyerahkan dana hasil infak siswanya kepada Ketua KPAI Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto. Dana untuk keperluan bayi yang ditemukan di Gentong itu lalu diserahkan kepada Kepala Puskesmas Ciawi Asep Rudi (kiri) kemarin (28/11).

Siswa MAN III Ciawi Serahkan Bantuan 1,3 Juta
Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) III Ciawi Kabupaten Tasikmalaya menunjukkan kepeduliannya kepada sesama. Mereka mengumpulkan dana untuk membantu keperluan bayi yang ditemukan warga di Jalan Lingkar Gentong, Kadipaten dua hari lalu itu. Kurang dari enam jam, terkumpul dana Rp 1.367.500.
”Kami melihat informasi dari media terkait ditemukannya bayi di Gentong. Itu kan masih satu wilayah. Jadi kami terketuk hati untuk mengumpulkan dana dan memberikan sumbangan untuk kebutuhan bayi tersebut,” ujar Kepala MAN III Ciawi Kabupaten Tasikmalaya H Hasan Sanusi di sekolahnya kemarin.
Ketua OSIS MAN III Ciawi Kabupaten Tasikmalaya Ujang Hasanudin mengatakan bantuan kepedulian untuk bayi tersebut karena siswa terpanggil untuk membantu bayi yang ditemukan di Gentong tersebut.
”Saya berpikir bahwa bayi itu sama seperti kita memiliki kebutuhan, jadi kita mencoba mengumpulkan dana untuk berusaha memenuhi kebutuhan dari bayi tersebut,” bebernya.
Setelah membaca di media, soal penemuan bayi tersebut, OSIS MAN III Ciawi menggalang dana dari peserta didik. Mereka mengumpulkan uang dari kelas ke kelas. ”Alhamdulillah antusias semuanya sangat bagus dan cukup banyak juga yang menyumbangnya,” paparnya.
Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto mengapresiasi pengumpulan dana dari MAN III Ciawi.
“Bantuan dari para siswa ini merupakan lonjakan moral yang sangat baik dari generasi muda. Mudah-mudahan bisa menjadi pionir bantuan dari yang lainnya,” harapnya.
Bantuan dari siswa MAN III Ciawi itu rencananya diberikan kepada Puskesmas Ciawi untuk memenuhi kebutuhan bayi. Sehingga walaupun proses kasusnya sedang berjalan, bayi tersebut tetap harus terpenuhi semua kebutuhannya.
Kepala Puskesmas Ciawi Kabupaten Tasikmalaya Asep Rudi menerima bantuan dari MAN III Ciawi itu. Dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan bayi tersebut.
“Saya terima kasih sekali, kami dari puskesmas akan berusaha semaksimal mungkin merawat bayi ini dan memberikannya kebutuhan yang diperlukan,” tandasnya. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.