Beranda Tasikmalaya Sumur Bor untuk Ribuan Jiwa

Sumur Bor untuk Ribuan Jiwa

80
BERBAGI
MERESMIKAN - Menteri ESDM RI Ignasius Jonan bersama Plt Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto mencoba air dari sumur bor yang baru diresmikan, Kamis (5/4).

PAGERAGEUNG – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Ignasius Jonan meresmikan sumur bor air tanah di Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung, Kamis (5/4).

Sumur bor tersebut merupakan bagian dari program pengadaan 550 sumur bor secara nasional untuk periode tahun 2018.

Sedangkan untuk 2018 Jawa Barat mendapatkan 63 lokasi dan Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan tiga titik di antaranya Kecamatan Pagerageung.

Sumur ini akan memenuhi kebutuhan 2.500 sampai 3.000 jiwa. “Saya yakin air ini lebih bersih,” ujar Ignasius kepada wartawan kemarin.

Pembangunan sumur bor tidak selalu pada tempat yang krisis air, melainkan di mana saja bisa dibangun dengan catatan bisa memberi manfaat bagi masyarakat banyak.

Plt Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan pemerintah merasa terbantu dengan adanya sumur bor dari Kementerian ESDM. Pasalnya selama ini Kabupaten Tasikmalaya baru bisa menyediakan air bersih 15 persen untuk masyarakat.

“Sedangkan 65 persennya masih menggunakan air hujan dan kotor, jadi program presiden melalui Menteri ESDM sangat membantu kami,” katanya. (ujg)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.