Surat Suara Bertambah 7.045

29
0

PANGANDARAN – Kabupaten Pangandaran kembali mendapatkan tambahan surat suara sebanyak 7.045 buah. Surat suara tersebut kini sudah disimpan di gudang KPU.

Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran Maskuri mengatakan surat suara tambahan tersebut, akan digunakan jika ada pelaksanaan pemungutan suara ulang.

”Tentu saja pemungutan suara ini akan berlangsung jika ada bencana alam atau adanya gugatan MK yang mengharuskan adanya pelaksanaan pemungutan suara ulang,” ucapnya kepada Radar, Rabu (20/2).

Sementara untuk tambahan surat suara di TPS, dialokasikan 2 persen dari hak pilih setempat. ”Jumlah kertas suara yang dibutuhkan di dapil I sebanyak 58.929, Dapil 2 &9.848, Dapil 3 sebanyak 73.396, Dapil 4 sebanyak 59.093 dan terakhir dapil lima sebanyak 55.91,” terangnya.

Untuk surat suara calon presiden dan wakil presiden hingga saat ini belum juga sampai.” Kita masih menunggu hingga sekarang, “tuturnya.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan untuk surat suara pilpres akan dijemput ke Kudus pada tanggal 2 Maret mendatang.

”Sudah ada suratnya ke kita, kemungkinan tanggal 3 Maret sudah kita terima,” ujarnya.

Menurut dia, penjemputan tersebut akan dilakukan oleh staf KPU Pangandaran, dengan kawalan ketat dari kepolisian.

”Kemungkinan dari komisioner tidak akan ikut,” ujarnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.